Rangkuman petualangan saya ditahun 2012

Minggu, 30 Desember 2012

| 2 komentar
Tidak terasa dalam hitungan jam tahun 2012 akan berganti menjadi tahun 2013. lika - liku kehidupan sudah saya lewatin dengan suka dan cita. dan alhamdullilah saya masih sempat menuliskan tulisan ini. karena memang ada beberapa moment yang gak boleh saya lupakan dan wajib saya tulis. tahun ini adalah tahun penuh kejutan buat saya. ditahun ini juga saya banyak sekali mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan luar biasa. apa saja itu ? mari kita mulai.

Januari.

disini rumit sekali. pertama - tama. kuliah saya hancur - hancuran. memang semester tiga dan empat saya akuin adalah masa - masa jenuh untuk mahasiswa. dan saya mengalaminnya. alhamdullilah saya sudah move on juga akhirnya. akhirnya saya bisa melewatin semua itu atas dukungan teman - teman. dan oh iya, di januari ini akhirnya saya menulis blog kembali.

Februari.

bulan ini saya mengalamin patah hati yang luar biasa kerena di tolak seorang cewek yang baru saja membuat saya jatuh cinta kemaren. cerita singkatnya. setelah saya mendekatinya dalam waktu beberapa bulan saya mencoba mengungkapkan isi hati saya tapi dengan cara berbeda. saya membuat sebuah cerpen. isinya dari awal ketemu dia sampai akhirnya saya menembak dia. dalam waktu sebulan saya menyelesaikan tulisan itu dan untuk cover desain dibantu oleh Agus temen saya. hasilnya ya di tolak. jadi sabar aja hhaha.

Maret.
 
berkat stand - up comedy akhirnya saya keluar kota tepatnya kota - kota yang belum saya kunjungi. saya mengikuti audisi stand-up kompas tv di surabaya walaupun akhirnya gagal. tapi setidaknya saya juara dua games one-liner di surabaya hhe. setelah itu saya ke jakarta mengikutin audisi open mic metro tv di jakarta. saya juga mencoba beberapa tempat untuk open mic disana seperti comedy cafe, trisakti.di depok dan lain - lain. dan saya juga ke bandung dan tidur dirumah temen yang kenalnya gara - gara di twitter. ah, hebatlah pokoknya bulan ini.

April. 

april adalah bulan ulang tahun saya. dan kado dibulan ini. saya di telpon oleh pihak metro tv bahwa saya bisa berkesempatan tampil di open mic metro tv. saya senang sekali. akhirnya masuk tv hhe. akhirnya saya menginjakan kaki di stasiun tv nasional. bersama rizki teman saya ( dari samarinda ) dan saya banyak sekali dapat pengalaman dan bertemu orang - orang besar. saya juga berhenti ditempat saya bekerja tepatnya di sebuah distro di samarinda.

Mei.

disini yang saya ingat adalah. saya taruhan bersama temen saya Wahyu. taruhan untuk tidak ngetwit selama seminggu di twitter. juga gak boleh balas mention atau kegiatan lainnya. karena kalau sampai melanggar akan  memakai ava bersama mantan di twitter selama seminggu. jangan sampai deh terjadi. untung saja kami bisa melewatinya. tidak ada kalah dan menang disini.

Juni.

bulan ini saya mulai semakin rajin ngeblog. dengan harapan saya juga bisa bikin buku. amin. saya juga sempat kemping pulau beras basah dan juga pada akhirnya band yang saya bentuk sama temen - temen ( 13 Hours Later ) selama tiga tahun bubar juga. ini juga pukulan berat bagi saya dan teman - teman. karena kami belum sempat membuat album. tapi doa kami semoga band ini reunian kembali dan mencoba menyelesaikan album sesuai janji masing - masing.

Juli.

saya kembali di ajak kerja disebuah distro lagi ya walaupun cuma dua seminggu. itu saja yang saya ingat.

Agustus dan September

adalah sebuah awalan baru saya. bulan ini saya banyak sekali dapat pelajaran hidup. ya tepatnya bulan ini menjadi pendewasaan bagi saya.

Oktober.

sudah lama sekali saya ingin sekali bermain musik elektronik dan akhirnya kesampaian, setelah band saya bubar saya jadi berpikir. saya tidak boleh berhenti berkarya. bukankan dulu saya besar dimusik jadi saya tidak boleh sombong. akhirnya saya kembali dijalur musik. berharap bisa berkarya kembali. dan anda bisa mendengar bunyi - bunyian saya di http://soundcloud.com/theonugraha . bulan ini juga saya pertama kalinya menjadi MC dan saya menjadi koki di donat bakar sekaligus pekerjaan tetap saya tahun ini.

November

akhirnya iseng - iseng berhadiah saya menulis di blog membuahkan hasil. atas bantuan kompag, blogger samarinda, isamarinda, dan donat bakar. saya bisa mengghadiri pertemuan teman - teman sosial media di blogger nusantara tepatnya di makassar. menyenangkan sekali. Dan tulisan saya juga sempat berkaloborasi dengan cuaca mendung band lokal samarinda. Dibulan ini impian saya ingin memiliki laptop juga terkabul. Alhamdullilah.

Desember.

desember adalah bulan tersibuk bagi saya. dari deadline tulisan. deadline tugas kampus. deadline buat musik saya. karena harapan saya di bulan 2013 saya punya buku dan album. amin. semoga banyak cita - cita saya bisa tercapai di tahun 2013. dan tentunya saya sangat bersyukur dari semua kejadian yang baik apapun itu di tahun ini :))

Terakhir.

saya sangat berterima kasih kepada keluarga, teman - teman dan kalian - kalian semua. kalau bukan karena kalian saya tidak mungkin dapat banyak pengalaman berharga di tahun ini. tentunya terima kasih kepada Tuhan yang sudah memberikan kesehatan dan jasmani. terima kasih atas semuanya.







READ MORE - Rangkuman petualangan saya ditahun 2012

Sehat Dan Panjang Umur Selalu Mama

Rabu, 26 Desember 2012

| 0 komentar

tahun ini saya bingung mau kasih kado apa untuk ibunda tercinta. setahu saya ibu atau saya lebih sering memanggilnya mama orangnya susah ketebak kaya TTS. jadi apa salahnya saya menanyakan dengan warga twitter. Ya, siapa tahu mereka punya solusi yang lebih baik. 

maka dengan wajah (tidak) tampan saya berkata


 "  Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ??? "


tidak disangka jawabannya membuat saya sedih juga ketawa sendiri liat sendiri deh 

RT 
@akioong Kasih mantu RT theonugraha: Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ???

RT 
@fnr4567 iPad? theonugraha Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ???

RT 
@emma_supriadi Calon mantu RT theonugraha Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ???

RT 
@FaidhalR Kado Toga lu "theonugraha: Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ???"

RT 
@AchmadRizkyP Pohon natal RT theonugraha: Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ???

RT 
@okyjanwardana Menantu RT theonugraha: Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ??

RT 
@hizrahsaputra Menantu RT theonugraha: Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ???

RT 
@riorusandi Kasi pacar buat anaknya yg bernaman t.h.e.o theonugraha: Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ?

RT 
@henkeii Menantu RT theonugraha: Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ?

RT 
@naka_nidaime kasih cucu ama menantu bang "theonugraha: Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ???"

RT 
@reza_fx Dokar RT theonugraha Tanggal 25 ini ibu saya ultah dan bagusnya dikasih kado apa tweeps ???



terkutuklah mereka yang berkata menantu dan sarjana karena itu susah tau.


akhirnya tiba juga tanggal ulang tahun mama saya yang bertepatan dengan hari natal. 


pagi itu saya berkata..


 " ma, jadi kudu beli apa ini ? katanya kue sudah ada. Jadi, aku kudu piye ? "


" gimana klo bantu dana untuk makan - makan ultah mama untuk sekampung katanya sambil tersenyum "

karena ini ultahnya doi jadi saya setuju saja dan ada wajah gembira diwajahnya. lagi - lagi dia mengatakan bangga kepada anaknya. oh, ibunda terima kasih sudah bangga jadi ibu saya (akhirnya) 


tidak lama saya memilih tidur dan bangun di siang hari karena kembali berkerja biar terlihat keren aja di mata tetangga gitu. baru saja saya buka pintu sudah penuh seisi rumah dengan temen - temen mama saya. rumah sudah penuh banget kaya ulang tahun anak kecil sayangnya kurang balon aja sama tas - tas-an.


saya jadi minder keluar kamar walaupun akhirnya keluar juga. ya, masa lewat jendela kan jadi mirip maling walaupun memang mirip sih tapi maling mau gak dimiripin sama saya ? ok, tadi tak penting.

jadi setelah saya melihat keadaan sekitar yang terlihat unik justru malah dandanan mereka. ada yang pupurnya tebel, ada yang aksi banget dandanannya sampai mirip penyanyi dandut, ada yang salah kostum dan ada yang tau - tau datang aja. mama saya aja sampai heran dapat kabar dari mana ya mereka ? kan kami gak main twitter katanya. oh, mungkin dari friendster kali ya tambahnya ( terserah deh ) 

tidak lama saya pergi dan saya senang bisa melihat ibu saya merayakan ultah dengan temen - temennya dengan bahagia. selamat ulang tahun mama semoga sehat dan panjang umur selalu  ;))


READ MORE - Sehat Dan Panjang Umur Selalu Mama

Dandanan yang rapi akan membawamu dialam kebersihan

Kamis, 20 Desember 2012

| 0 komentar
seorang anak pernah bilang kepada saya seperti ini :

om, kok jualan pake sepatu dan pake baju berkerah ? biasanya klo jualan kan pake sendal saja ? emang mau ke mall om hhe

yah, klo rapi kan enak juga dek di liat orang. iya gak ??? :))

saya jadi ingat teman perempuan saya bernama Zoai pernah berkata sepatu yang rapi atau bersih akan membawamu ketempat yang bersih sedangkan sepatu  yang kotor akan menbawamu ke tempat yang kotor pula. klo tak salah dia mengatakannya saat kami makan malam di warung tahu tek - tek.

akhirnya saya baru mengerti perkataannya. betapa pentingnya menjaga dandanan yang bersih dan rapi agar enak di pandang orang. thanks ya :))
READ MORE - Dandanan yang rapi akan membawamu dialam kebersihan

Hurufkecil - Hujan Rintih - Rintih

Minggu, 16 Desember 2012

| 0 komentar
salah satu puisi hurufkecil yang saya cover. saya menyukai puisi ini. enjoy :))


hujan rintih-rintih

semacam amnesia menyerang tiba-tiba
setiap kali pintu menyuruh kita lepas payung.
perihal kemarau, kenangan masa lampau,
juga tuhan yang menjaga kita di jalan raya.

kecemasan sebagai hujan rintih-rintih
menuliskan kesedihannya sendiri
pada kaca jendela.

“hangatkan aku seperti tahun baru,” katamu
sambil menarik tanganku menuju usai.


READ MORE - Hurufkecil - Hujan Rintih - Rintih

Terkadang kita malu meminta pertolongan

Kamis, 13 Desember 2012

| 0 komentar
lagi - lagi saya dapat sebuah pelajaran baru dalam hidup ini.

beberapa bulan kemaren dagangan saya laris manis dan saya selalu berterima kasih kepada yang maha kuasa atas rejekinya. tapi lambat laut tumbuh kesombongan pada diri saya dikarenakan dagangan saya laris dan saya juga lupa bersyukur kepadanya maka saya diberi cobaan beberapa hari kemaren lewat dagangan saya terasa sepi tapi teman saya selalu menghibur dengan mengatakan " bukan kamu atau salah kamu. mau laris atau tidak tetaplah bersyukur " bener juga pikir saya.

kemudian dengan semangat yang baru saya mencoba supaya gimana seperti kemaren dan saya meminta tolong kepada tuhan. ya, kenapa kita harus malu meminta pertolongan kepadanya ? bukankan dia pemurah dan penyayang ? sudah seharusnya saya meminta pertolongannya. saya tidak perlu malu dan gengsi untuk itu. tapi memang sifat manusia kadang - kadang selalu diselimuti ego yang kuat bukan bukan ?

tapi, asal kalian tahu. setelah saya meminta bantuannya alhasil dagangan saya habis. alhamdullilah.
semoga saya dan teman - teman bisa mengambil hikmahnya....

oh iya, bukan bermaksud menggurui dan ini hanya menurut atau pendapat saya. bisa benar atau malah sebaliknya.....
READ MORE - Terkadang kita malu meminta pertolongan

#Bloggernusantara #BN2012 #hariketiga

Kamis, 06 Desember 2012

| 1 komentar
tulisan ini menceritakan hari ketiga di Makassar dalam rangka #BN2012

malamnya sebelum pagi atau menemui hari ketiga di Makassar bukannya tidur cepat supaya gak tertinggal bus lagi kami malah begadang sampai jam tiga subuh. katanya jam delapan pagi bus sudah mau jalan untuk menuju tempat wisata dan berburu oleh - oleh di Makassar.

tapi toh ternyata tidak sepagi yang saya kira. busnya berangkat agak siang sedikit jadi saya sudah siap menikmati hari terakhir di Makassar. tempat yang di tuju pertama ialah pantai akarena. disini saya habiskan berfoto narsis yang mana fotonya sampai sekarang saya aja gak punya huhuhu. disini saya tidak berenang melainkan malah bermain sepeda dan bermain  permainan masa kanak-kanak dengan Komunitas Jalan-jalan Seru Makassar yang saya ingat saya bermain enggrang dan jatuh :(

nyanyikanlah lagu pantai ( foto  )


setelah berpanas - panas ria di pantai saya ke Benteng Rotterdam disitu saya banyak melihat lukisan dan benda - benda bersejarah lainnya :))

jangan tanya kenapa saya mau berfoto dengan lukisan ini

wohooooo ( foto  )

setelah itu saya berkeliling mencari oleh - oleh. karena bapak saya perokok maka saya belikanlah asbak, karena ade saya suka maen futsal maka saya belikanlah baju yang bertulisan keseblasan Makassar, karena ibu saya apa ya pokoknya saya belikan kipas, dompet, dan lain lain. dan terakhir saya suka musik. maka disinilah petualangan terjadi. hampir semua toko tak ada yang menjual alat musik tradisional jadinya pilhan jatuh ke suling. dan suling itu sampai sekarang cuma jadi pajangan dirumah. sebenarnya mau beli gamelan tapi pasti susah bawanya dan harganya mahal pula.

gak lama saya di pulangkan alias di antar ke bandara. karena semua kegiatan telah habis, yang sesi oleh - oleh itu yang terakhir. ok, kembali bandara. setelah berpamit sama teman - teman dan langsung check in terus masuk pesawat untuk menuju Balikpapan. selamat tinggal Makassar. bagi saya Makassar tidak kasar alias ramaah banget. seperti yang saya katakan diatas mimbar dihari kedua. dan terakhir wahai Makassar suatu hari saya pasti kembali..

sampai dibalikpapan saya gak langsung pulang ke Samarinda. saya memutuskan untuk besok pagi saja pulang. jadi malamnya saya nongkrong di cengkrama bareng anak - anak pinamoosh ya sekedar ngopi - ngopi bareng. 

hari sudah pagi saya langsung berangkat ke Samarinda sampainya siang dan langsung kuliah alias kembali di kehidupan sehari - sehari. benar - benar menyenangkan perjalanan kemaren. maaf karena tulisan saya terlalu sedikit dan kadang rancu itu dikarenakan saya sangat menikmati perjalanan sekali :p

ada bonus lagu dari soundcloud saya. lagu saya feat @karathitam - Dark Night.





READ MORE - #Bloggernusantara #BN2012 #hariketiga

Dokarman

Selasa, 04 Desember 2012

| 1 komentar
klo ada superman atau batman. berarti saya adalah dokarman. 

jadi begini saya akan menjelaskan secara singkat saja. supaya jika saya menuliskan cerita tentang dokar bisa nyambung kalian baca. ya sekedar berbagi.

di suatu malam. seorang teman mengajak saya untuk berbisnis jualan dokar atau donat bakar dan saya sebagai koki. tentu saja saya bilang emang saya bisa ? soalnya saya gak bisa masak apapun selama hidup saya. bikin mie instan saja saya sempat googling tutorialnya dan gobloknya kan ada caranya di belakang bungkusnya. gak papalah intinya saya tetap gagal bikiln mienya.

kembali ke dokar. katanya nanti kuhubungin lagi. sesampai dirumah saya menceritakan kepada orang tua saya mereka tertawa dan juga kasih masukan. kata mereka emang kamu bisa masak ? ntar gosong gimana ? ntar namanya jadi dosong alias donat gosong hhe. tapi kata bapak saya coba saja. zaman sekarang gak usah malu untuk usaha. semua orang selalu dari bawah jadi coba sajalah..

gak lama saya dihubungin lagi dengan temannya saya. oh iya namanya Trida atau saya memanggilnya kak Trida. Trida ya bukan band Triad. katanya masih ada waktu menolak. tapi saya bilang ayo kita coba sambil berapi - api  bak super saiya 4. sip katanya minggu depan gerbongnya udah jadi dan sebelum itu kamu bakal di traning. hah ? makai celana traning ? bukan katanya hhe

Doakan saya supaya bisa lolos master chef ya :)


akhirnya datang juga saat traning, disitulah saya pertama kali bisa memasak. lumayan pokoknya untuk ukuran pemula. dan tidak lama buka juga dokarnya yang bertempat di daerah jalan baru atau sirad salman pas di depan tempat anak - anak belajar musik. hari pertama saya sudah hampir mau mati membuat donat dengan keringat bercucuran dimana - dimana tapi lama - kelamaan sudah terbiasa.

Saya heran apa bangganya berfoto dengan saya :))


alhamdullilah. usaha laris - manis selama dua bulan ini ( sudah dua bulan loh ) juga sering cewe berdatangan walaupun kata mereka bukan karena saya tapi karena emang mau beli donat saya. selama berjualan dokar saya juga banyak dapat teman baru seperti si pembuat donat mas Ipang , mbak Eka dan dua anaknya Gea dan Gasi dan mereka adalah keluarga yang lucu bagi saya. klo di daerah perjualan saya bertemu seperti para alien mas Dadang , bu alien ( gak tau namanya ) , Nusa dan pak tua itu saja yang hapal dan ntar di tulisan berikutnya saja saya jelaskan kenapa disebut alien. dan tidak lupa teman seperjuangan si penjual tahu tek - tek yang tempat jualannya tak jauh dari gerbong dokar saya.

-________-


mungkin segini dulu perkenalan saya tentang cerita dokar. saya sudah menjadi koki sekarang. koki yang tak boleh takut api. saya sudah mirip Sanji di komik One Piece. dan doakan saya ya supaya bisa lolos master chef walaupun cuma bisa bikin donat. amin
READ MORE - Dokarman

11.11 PM

Jumat, 30 November 2012

| 2 komentar
aneh sekali hari ini. sunyi sekali hari ini. senyap sekali hari ini. biasanya saya selalu dilanda kesibukan yang sangat melanda di tiap harinya. tapi, coba liat hari ini kenapa saya bisa begitu santainya ???

ah, saya bangun dari kasur saya yang begitu kusut dan urak - urakan. kamar saya juga kurang lebih begitu. saya baru memperhatikannya lalu di hape saya waktu menunjukan 11.11 pm. waktu yang terbilang aneh buat saya.  lalu saya berjalan berkeliling rumah sambil memperhatikan dengan seksama. saya rindu suasana seperti ini. waktu saya begitu terkuras di pekerjaan yang super sibuk ini, pantas saja teman - teman saya selalu menyindir klo saya selalu tak punya waktu untuk santai.

memang, saya selalu pulang sangat larut bahkan tak jarang saya menemui pagi hari. saya jarang sekali punya waktu santai dirumah apalagi bisa ngobrol santai bareng keluarga. saya rindu suasana seperti ini ujar saya dalam hati.

saya melangkah ke kamar ade saya. dia tertidur pulas. tuh kan, saya tak punya waktu ngobrol bersamanya. apa kabar dia sekarang ya ??? dia istirahat demi sekolahnya di pagi hari itu. setahu saya dia sudah duduk di bangku SMP tepatnya kelas tiga. tapi apa kabar dia yang lainnya ??? Boby namanya klo kalian ingin mengetahuinya. padahal saya ingin sekali mendengarkan kisahnya. kisah remajanya pasti sangat menyenangkan untuk didengar dan belum lagi didunia percintaannya. tapi ya sudahlah semoga besok pagi saya masih sempat bertemu dengannya untuk ngobrol sedikit sambil menutup pintu kamarnnya pelan - pelan.

saya langsung menuju pintu kamar kedua orang tua saya. saya lihat bapak dan ibu juga tertidur pulas. wah, kapan ya ada waktu ngobrol bareng mereka ??? sesibuk itukah saya sekarang ? sampai saya tak punya waktu ngobrol dengan mereka. bapak saya seorang pegawai negri sedangkan ibu saya hanya ibu rumah tangga yang sabar menurut saya hhe.

terakhir bapak saya hanya berpesan. bahwa saya harus menjadi orang yang bertanggung jawab. termasuk bertanggung jawab atas kesehatan saya. ya, saya jarang sekali memperhatikan kesehatan saya, saya orangnya suka begadang, suka merokok, suka minum kopi. dengan banyaknya kebiasaan jelek seperti itu ditambah dengan jadwal kerja dan kuliah saya. bukankah saya memang harus menjaga kesehatan saya. tenang pak, saya akan jadi laki - laki yang bertanggung jawab dalam hal apapun sambil tertawa kecil .

setelah itu saya melihat wajah ibu saya. dia masih wanita terhebat dalam hidup saya. dia juga orang yang memperhatikan kesehatan saya. ngomong - ngomong soal kesehatan saya. sebenarnya saya menderita sakit jantung. makanya bapak dan ibu saya selalu was - was dalam kesehatan saya. beliau juga selalu mengingatkan waktu saya minum obat dan lainya. ah, saya jadi ingin sekali ngobrol dengannya. semoga besok pagi juga masih sempat.

ada hal yang mereka tidak ketahui, yaitu saya perokok. saya memang merahasiakan hal ini. orang tua saya tidak tahu dan juga tidak ingin anaknya perokok. saya juga masih mencari waktu yang tepat untuk memberitahukan mereka. padahal saya kan sudah besar. sudah kuliah dan kerja pula masa sih di marahi merokok. ah mungkin kasih tau besok pagi saja ya. semoga mereka tidak marah.

saya kembali ke kamar dan mulai merebahkan diri dan tak sengaja melihat kembali waktu di hape saya. kok masih jam 11.11 pm ??? ada yang aneh tapi ya sudahlah lalu saya melamun dan sepertinya saya tertidur karena saya mengalami sesuatui yang aneh seperti waktu begitu cepat pergi dan seperti ada dibawah alam sadar saya.

sepertinya pagi hari telah datang dan saya melihat ibu saya menangis sambil menelpon dan saya tak tahu siapa yang dia telpon. saya berusaha berbicara tapi dia seperti tak acuh kepada saya. kenapa bu ujar batin saya.  selagi saya melihat dia semakin kencang menangis sambil menatap seseorang yang terbaring tak berdaya di kasur. saya perhatikan baik - baik dan ternyata saya sangat mengenali sosok itu. itu saya sendiri.

ternyata saya sudah meninggalkan dunia ini. saya dengar dari kebisingan suara ibu saya yang berusaha menjelaskan kepada  tetangga bahwa saya meninggal karena penyakit jantung. ibu maafkan saya. saya tak sempat berbicara kepadamu. seolah - olah teka - teki tadi malam mulai terjawab. pantas begitu sunyi dan senyap. tapi yang masih misteri buat saya apakah saya meninggal di jam 11.11 pm ???

( sebuah Narasi pada lagu " 11.11 pm " oleh Cuaca Mendung )

dengarkan karya mereka di http://soundcloud.com/cuacamendung :)))





READ MORE - 11.11 PM

#Bloggernusantara #BN2012 #harikedua

Jumat, 23 November 2012

| 0 komentar
tulisan ini menceritakan hari kedua saya di makassar...

dugaan saya benar ternyata saya terlambat !!! walaupun sudah tidur berdua bareng temen tapi tetep saja bangun jam 9 pagi harusnya kami berangkat jam 8 pagi. sebenarnya saya sudah pasang alarm jam 7.30 dan saya bangun tapi cuma untuk mematikan alarm tersebut lalu tidur lagi. teman saya juga bangun kok tapi cuma ambil hape lagi jadinya begitu saya bangun dan jam dinding jam 9 pagi saya langsung bergegas keluar dan menemukan seseorang, saya tidak tahu namanya.

mas, masih sempat berangkat ???

masih, itu masih ada satu bus nunggu

tanpa basa basi saya langsung mandi tidak lupa menggosok gigi abis mandi ku tolong ibu merapikan tempat tidurku. bukaaan, pokoknya habis mandi lalu sok sepanik mungkin saya dan teman saya langsung mengejar bus tersebut dan akhirnya kami selamat.



i'm blogger nusantara



ternyata acaranya belum mulai terus ngapain saya panik terlambat tadi ? gak papa intinya sudah gosok gigi kok. sampai juga di gedung LAN di jalan baruga. disana kursi - kursi sudah tersusun rapi menghadap panggung utama, booth komunitas kreatif  seperti Makassar berkebun,  tangan diatas Makassar, jalan jalan seru Makassar, @kpajmks dan banyak lagi yang mengelilingi tempat tersebut dengan bentuk setengah lingkaran tapi saya belum juga menemukan jodoh.

Berkebun itu sederhana dan menyenangkan


ada satu hal yang unik dan berkesan buat saya. yaitu tagline blogger nusantara yang berbunyi " Blogger nusantara BISA TONJI " tapi  karena kebisingan di dalam gedung dan bahasa Makassar saya kaca maka terdengarlah di telinga saya " pisang ijo " . tahukah kamu setiap tag line saya selalu menyebutkan kata - kata itu ? dan malamnya saat kembali dipenginapan saat saya kasih tau sama peserta lainnya mereka selalu tertawa dan ini jadi kenangan tersendiri buat saya.

kembali di acara, sepertinya saya banyak sekali mendapatkan ilmu dari pembicara seperti tentang enterpreanur blogging dari Astri Tadda , CEO Asta Media Group, sessi social movement  oleh Mbak Just Silly tentang proyek Blood for Life, XL sebagai salah satu sponsor Kopdar Blogger Nusantara, terus ada Mas Budi Putra tentang video streaming site dari http://viki.com, ID Blognetwork, DNS Nawala, dan di ujung ada  Lintasme.

saya bukan tipe cowo yang betah duduk memperhatikan sesuatu jadi di sela - sela waktu saya selalu keliling dari satu booth ke booth lainnya. saya dapat CD linux, saya dapat bibit cabe dari makassar berkebun , dapat baju dari lintasme dan masih banyak lagi yang saya dapatkan buat kenang - kenanggan dan akhirnya saya bertemu dengan @katatakita :D



berfoto bersama @katatakita
selanjutnya saya iseng ikut tantangan berfoto narsis dengan  OC  dan alhamdullilah saya menang. lumayan dapat hadiah lagi 

Bersama Daeng Ipul @ipulG__

Dan tak terasa selesai sudah acara ini maka seperi biasa selalu ditutup dengan foto - foto narsis ala Blogger nusantara 2012 

Pisang ijo


Makassar saya pasti kembali
Blogger Nusantara 2012

setelah itu kami dipulangkan ke penginapan untuk siap - siap acara mimbar bebas dimalam hari yang juga kebetulan di gelar di asrama depsos tempat penginapan peserta. lalu saat acara mimbar bebas dibuka kami langsung di jamu dengan makana khas seperti Palu basah, enak sekali lo. saya baru mencoba soalnya hhe. juga ada grup akustik yang asik dengan formasi duo gitar dan vokalis cewe yang juga jago main harmonika. saya sangat menikmati penampilan mereka. juga ada pembacaan puisi oleh Krishna Pabhicara, penulis Sepatu Dahlan dan beliau saat itu ultah loh. terus tak lama nama saya disebut dan dia ajak ngobrol - ngobrol di atas panggu ng tapi sayangnya identitas saya ketahuan klo saya stand - up comedian dan saya di minta sebentar ber stand-up ria sebentar kurang lebih cuma dua menit dan untung saja lucu hhe :p dan di sesi terakhir ditutup dengan pemutaran film Linimassa 2 lalu seperti biasa saat film habis yang bisa berkomentar tentang film tersebut boleh maju ke panggung ntar dapat bingkisan dan saya dapat lagi :p

setelah semua selesai anak - anak pada mencar semua. ada yang masih nongkrong, ada yang bikin obrolan sendiri, ada yang masih makan mungkin tadi masih tidak cukup, ada yang langsung tidur, dan saya sendiri malah mengakrabkan diri dengan para peserta lainnya sambil nyicil tulisan - tulisan saya di Makassar.

mungkin yang paling di ingat anak - anak ialah saya sangat takut sekali dengan kucing karena ah, sudahlah biar jadi rahasia saja dan terakhir terima kasih buat @rialyzara atas foto - fotonya dan sebagai teman berburu bingkisan di setiap booth..

sampai ketemu di tulisan di hari ketiga :)))




READ MORE - #Bloggernusantara #BN2012 #harikedua

Samarinda Electricity #mainsetrum di Kukar Rockfest

Sabtu, 17 November 2012

| 0 komentar









sedikit dokumentasi teman - teman electricity saat bermain setrum ria di tenggarong. dan untuk foto lengkapnya bisa klik disini

performers :
Bangpenz
Otee
Odonk
Jojo
Darta jr
Norman

Dokumentasi :
Bayu

Others
Hadijah
ikamelia
pacarnya bangpenz ( gak tau namanya )


READ MORE - Samarinda Electricity #mainsetrum di Kukar Rockfest

#bloggernusantara #BN2012 #haripertama

Sabtu, 10 November 2012

| 3 komentar
saya percaya klo hobby saya menulis ini membawa hasil atau sesuatu yang tak terduga. jadi begini ada seorang teman dari samarinda telah berbaik hati memberangkatkan saya untuk berlabuh di makassar dalam menghadiri blogger nusantara atau disebut #BN2012 atas dukungan dari @isamarinda @bloggersmr @kompag_ @bakardonat . saya juga bisa dibilang masih tidak percaya tapi ya harus percaya juga soalnya sekarang kan sudah di makassar lagi menuliskan pengalaman dihari pertama.



saya masih terjaga dalam tidur yang sangat nyenyak tiba - tiba dikagetkan seseorang yang suaranya mengalahkan petir. yup, siapa lagi klo bukan ibu saya.

" Theo, kamu jadi berangkat ? "

" jadi, kan masih pagi "

" katanya mau cepat datang ke Balikpapan "

tapi ternyata fakta harus berkata lain setelah cepat bergegas dan seharusnya naik travel kenyataannya malah saya malah naik bis dan berangkat dari Samarinda jam 11 siang dan alhamdullilah untung saja sampai jam satu siang di Balikpapan. dikarenakan saya sedang memberi data WAV lagu untuk feat @karathitam :p makanya tunggu aja ya di soundcloud saya hhe.

setelah melakukan perjalanan udara ( ciyeee ) atau disebut naik pesawat ( uhuk ) saya tiba di Makassar. dan saya langsung mencari seseorang yang menunggu saya sambil membawa tulisan " BN 2012 " tidak sulit mencari mereka karena dari semua orang yang menawarkan taksi dengan semangat cuma mereka yang keliatan lesu dan itu pasti mereka hhe. mungkin faktor kecapean. setelah berbasa- basi gak penting mereka bilang tunggu satu lagi ya ujarnya. ternyata tidak lama ada seseorang cewe dari Bandung dengan berambut pendek kaya Dora, mungil, gesit dan cepat akrab dengan orang lain dialah @Nialesmana .

saya yakin dia pasti terpaksa berfoto dengan saya 


tapi si Nia di penginapan laen sedangkan saya dikumpulkan bersama bloger senusantara di BBPPKS Makassar. bisa dibilang saya cukup berani menghadapi cobaan ini. karena seseorang panitia yang mukanya mirip Afgan KW Super mengantarkan saya ke sebuah kamar di ujung koridor ditambah gelap dan hebatnya lagi saya cuma sendiri dikamar itu lengkaplah penderitaan saya huhu. begini, biar saya jelaskan Asrama ini bentuknya seperti tempat syuting The Raid tapi versi banyak tembusan jadi tangga dan kamar banyak sekali sudah kaya rumah sakit di flm hantu.

Selamat Theo , anda dapat kamar di ujung

tapi saya dapat teman baru lagi dan dia mau menemani saya ntar malam. terpujilah saya hhe. klo gak salah ini nih twitternya @tayuza untuk ukuran anak SMA dia cukup tinggi badannya, punya selera musik yang bagus dan gampang di bully. 

hampir beberapa jam saya habis kan waktu di asrama dengan menyapa dan berkenalan dengan blogger lain selain itu bertemu relawan TIK dari berbagai pulau ( wow, banget kan ) dan tengah malam sebelum istirahat di tutup dengan jalan - jalan dikota Makassar bersama @tayuza @slametux dan @intansuka seperti lewat saja di depan Trans Studio, ke pantai Lo Sari , dan juga lewat juga jalan Nusantara  ( tapi tetep check in di foursquare ) dan demekianlah hari pertama saya :))
READ MORE - #bloggernusantara #BN2012 #haripertama

Kekuatan Kami Adalah Komunitas !!! #Powerofwe #BAD12 @BlogActionDay12

Senin, 15 Oktober 2012

| 1 komentar
 14/10/12 kemaren kompag Isamarinda dan berbagai komunitas kreatif di Samarinda membuktikan bahwa kami adalah kekuatan yang terhingga. Mall Plazamulia kemaren di padati seluruh komunitas dari Samarinda. sebenarnya gak juga dari Samarinda ada juga dari Balikpapan hhe.

dengan berkumpulnya kami semua kemaren terbilang sukseslah acara tersebut dan membuktikan tema #BlogActionDay12 #BAD12 #THEPOWEROFWE tahun ini tepat dan sukses besar.

sayang sekali di tanggal 15 saya tidak bisa ikut kawan - kawan yang lainnya untuk menulis bersama. kali ini juga saya hanya menulis sedikit karena sisanya biarlah foto - foto saja yang nampak. ok :D

Debut awal jadi MC

Debut awal bermain sendiri







READ MORE - Kekuatan Kami Adalah Komunitas !!! #Powerofwe #BAD12 @BlogActionDay12

Berbagi Kisah Dengan Takita

Kamis, 20 September 2012

| 0 komentar
Selamat pagi Takita, apa kabar ??? kakak juga mau cerita sedikit tentang masa kecil kakak. dulu ayah dan bunda sering sekali bercerita kepada kakak, apapun itu. dari hal yang gak penting sampai hal yang penting sekali. mendengarkan mereka bercerita sangat menyenangkan sekali dan tidak membosankan. suatu hari kakak berpikir kelak ketika kakak besar maka giliran kakak yang bercerita kepada mereka.
tapi setelah memasuki kelas 2 SD kakak harus tinggal bersama nenek dan kakek kakak. orang tua kakak kerja diluar kota klo gak salah sampai kelas 1 SMP. tapi bukan berati kakak tidak mendengarkan cerita lagi. kakak masih mendengar cerita dari teman - teman sepermainan kakak. kakak juga dikenalkan seperti komik, majalah, dan novel.

karena waktu masih kecil kakak harus pisah dulu dengan orang tua dan kakek dan nenek dulu juga kebetulan sibuk maka buku adalah pelarian kakak klo lagi sedih. mulai dari situlah kakak senang membaca. klo komik kakak suka seperti Doraemon, Kariagekun, Kobochan, dan Dragonball. sedangkan majalah hanya dua Donald Bebek dan BOBO.

kelas 1 smp kakak mulai suka baca novel. dan novel kesukaan kakak ialah Lupus. novel Lupus sangat mengispirasikan sekali buat kakak. ah, kakak juga pengen seperti itu. kakak pengen nulis juga dan ada juga yang membacanya hhe.

seiring waktu berjalan kakak mulai sering menulis diblog. kakak juga sempat menulis di majalah samarinda. dan di tahun 2011 kakak mulai dikenalkan  dengan stand up comedy. ini adalah hal yang luar biasa buat kakak. di Stand up comedy kakak bisa bercerita dengan banyak orang sekaligus bonusnya membuat mereka tertawa.

tapi kakak tidak lupa sama janji kakak waktu masih kecil, yaitu giliran kakak bercerita kepada orang tua kakak. orang tua kakak hanya sampai kakak kelas 1 Smp kerja diluar kota jadi selebihnya dan sampai sekarang kakak satu rumah sama ayah, bunda dan adek saya satu - satunya. biasanya kakak bercerita bersama mereka dimeja makan sambil makan malam. hal itu kakak lakukan setiap hari dan kakak senang sekali melihat mereka senang mendengarkan kakak bercerita dan tertawa bersama kakak.

terima kasih Takita sudah mau mendengarkan kisah masa kecil kakak. semoga Takita menyukainya :))

Salam hangat,
Theo Nugraha


READ MORE - Berbagi Kisah Dengan Takita

Kuliah Yang Di Iringi Perasaan Menye

Selasa, 04 September 2012

| 1 komentar
saya duduk disebuah cafe bersama teman seperjuangan yang gak bisa tidur juga dimalam hari. kami berdua tampak sibuk dengan hape masing - masing. ya, bisa dikatakan sekarang udah zaman orde baru dimana anak muda bisa dikatakan generasi menunduk pffttt.

saya sendiri sibuk dengan hape saya sendiri dan tak lama saat melihat jam saya melihat waktu sudah menunjukan pukul tiga dini hari.

broo, ntar lagi pulang ya udah masuk senin nih. jam satu saya kuliah.

oh iya ya. kamu sudah aktif kuliah ya yo ? ya udah. kita beres - beres lah.

tidak lama sampai juga dirumah tapi apa daya gara - gara sudah kebisahaan tidur pagi walhasil sampai jam delapan pagi pun mata masih terang kaya di kasih balsem.

ya mau gimana lagi ini gara - gara libur kuliah yang terlalu berlebihan. jadinya semua serba tebalik.
tidur pagi bangunnya malam. biasa jalan - jalan sore eh sekarang jalan - jalan malam. biasa pake celana dikaki eh pake dibadan dan baju pake di kaki.

tapi saat memasuki jam sembilan terjadi lah menye moment. ( gak tau menye ? cari aja di google ) temen saya mengumumkan bahwa jadwal telah berubah dan mata kuliah mulai bertabrakan. sial, saya lihat kembali kuliah udah sampai sabtu lagi. hari sabtu bukannya untuk bersantai ? lagi pula jamnya bisa dikatakan agak masuk sorean dikit gak lebih. pasti ngantuk banget. makanya saya selalu iri sama Cyclops ( X - men ) soalnya gak akan ketahuan klo tidur dikelas.

setelah kejadian yang gak penting tadi tapi ditulis. saya tertidur dan terbangun di jam satuan ( bukan puluhan apalagi ratusan soalnya itu iklan ) saya mulai siap - siap dan bergegas untuk turun kuliah. di sepanjang jalan ( kenangan kita selalu bergandengan tangan ) saya berpikir kenapa ya hari pertama harus wajib turun ? belum siap nerima pelajaran buat masuk di otak ini yang udah kaya memory card PS satu. ya semoga saja hari ini cuma bersih - bersih kelas. oi !!! kamu kira ini SD !!!

suasana kampus gak jauh beda pasar malam. rame banget broooo. gila para MABA memenuhi kampus dengan formasi 4 - 4 - 2 . tapi namanya baru masuk saya gak mikirin apapun selaen menyapa temen- temen dan menggila bersama. tapi yang namanya nasib lagi sial banget. saya bertemu seseorang yang saya kenal dan siapa lagi klo bukan..... mantan

sial, saya gak tau dia ngambil kuliah apa ? tapi intinya saya bertemu dengannya dikampus. menye moment banget broo. dia tak menegur ataupun tersenyum sedikitpun kepada saya begitu pun sebaliknya saya. sepertinya masih ada gengsi diantara kami. sebenarnya gak ada yang salah sih berteman mantan asalkan tahu batasannya :))

ok, lupakan soal mantan karena kali ini saya lagi dikelas mengikuti mata kuliah perdana saya disemester lima.  sebenarnya mata kuliah pertama ini saya ngulang makanya bisa gabung sama ade - ade tingkat yang unyu klo lagi dikebun binatang. bukan cuma saya kok ada temen - temen yang sama gobloknya kaya saya makanya ngulang. begitu membosankan ketika dosen selalu menerangkan theory dalam mata kuliah ini. theory mulu, sampai saya katakan kepada teman saya seperti ini..

theory mulu ya ?

iya, boring gak ada yang laen..

iya, theory nugraha kapan ya ??

..........

selain itu  saya di ingat tentang unsur - unsur yang saya kurang mengerti seperti Realisme , Neo - realisme dan Neoremasil obatnya. ah, membosankan sekali tapi tuhan maha adil dan tiba saatnya mata kuliah berakhir dan saya dan temen - temen mulai menuju warung makan di sekitar kampus. gak lama temen nanya " yo, jadi apa kesimpulan turun kuliah hari ini ? " dan dengan santainya saya mengatakan " ayam kampusnya update "
READ MORE - Kuliah Yang Di Iringi Perasaan Menye

Hancur Hancur Hancur Hatiku

Rabu, 22 Agustus 2012

| 1 komentar
Olga – Hancur Hatiku (Hantu)

Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku

Hancur hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hancur hatiku
Aduh duh duh

Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hatiku hancur

Hancur hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hancur hatiku

(Raffi Ahmad – Luna Maya)

Hancur hancur hancur hatimu
Hancur hancur hancur hatimu
Hancur hancur hancur hatimu
Kasihan deh lo

Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hatiku hancur

Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hatiku hancur

Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hatiku hancur

Hancur hancur hancur hatimu
Hancur hancur hancur hatimu
Hancur hancur hancur hatimu
Hatimu hancur

Akhirnya saya mengerti kenapa Olga menyanyi seperti itu karena sepertinya hati saya sedang mengalami kehancuran :))

Published with Blogger-droid v2.0.4
READ MORE - Hancur Hancur Hancur Hatiku

Cheat GTA San andreas

Selasa, 14 Agustus 2012

| 1 komentar
kemaren saya nanya sama followers saya di twitter dengan pertanyaan seperti ini

klo cheat GTA bisa di aplikasikan didunia nyata, cheat apa yang kamu gunakan dan alasannya kenapa ?


kemudian saya memlilih 10 jawaban yang masuk dimention saya dan saya taro diblog ini hhe selamat ya ;))


RT  Saya gak suka nge-Cheat, saya jujur orangnya.. 

RT  cheat uangnya ga bakal habis" the. Bikin jutaan pabrik usaha. Mayan lah ngilangin pengemis di jalan biar punya usaha semua.

RT  theonugraha kalo aku sih bulat kanan bulat kanan kiri kotak segitiga atas. Bebas gtu hidup~

RT  theonugraha wah ga usah muluk2 yo. Cuma cheat spawn a rhino. Biar keren aja ngampus pake gitu. Rubicon lewat (˘˛˘)

RT  Saya menggnkan cheat nippon paint alasannya rumah saya serasa baru,noda tdk lengket,kcuali cicak"

RT  Cheat nambah darah, biar bisa donor tiap hari

RT  Pesawat! Spy kta keliling kemna2 bareng ckck

RT  Mau cheat rambut lurus ,supya g keriting sperti --> theonugraha

RT  Jumpjet. Bisa kemana-mana

RT  Cheat nilai ujian biar cpt2 kkn supaya bsa cpt2lulus kul trus bsa cpt2 nganggur


READ MORE - Cheat GTA San andreas

Brondongku

Sabtu, 11 Agustus 2012

| 0 komentar

Brondongku ada lima

Rupa-rupa namanya

Joko, Tresno, Santoso

Nugroho dan Bejo


Mengecil burung Tresno NGEK!

Hatiku sangat kacau

Burungku tinggal empat

Kupegang erat-erat


(Hint: Dinyanyikan Cewe dengan

irama Balonku)


Published with Blogger-droid v2.0.4
READ MORE - Brondongku

Rambutku Dulu Tak Begini

Kamis, 09 Agustus 2012

| 2 komentar
satu hal lagi yang saya takutkan selain jatuh cinta. apakah itu ? yaitu tidak lain tidak bukan adalah potong rambut.
rambut saya termasuk keriting yang sangat unik tidak lurus juga tidak gelombang tapi setia ( apa sih ) dan jeleknya kalau panjang dia akan mekar menjadi menjadi sarang burung. begitulah kata teman - teman saya hhe.

yo, rambutmu mirip sarang burung tuh

gak papa gini - gini aset keluarga soalnya rambut saya sarang burung walet

nah, klo panjang jelek tapi klo dipotong juga tambah jelek.
soalnya bakal tipis banget, makanya saya takut klo potong sembarangan, ntar klo salah potong ini menyangkut masa depan saya yaitu tampilan wajah. makanya tidak heran setiap saya potong rambut di salon binatang pasti saya tertunduk kebawah masih gak bisa menerima tampilan wajah baru.
terus klo abis potong rambut juga kadang lebih sering bercermin, pokoknya bercermin terus sampai akhirnya bayangan saya dicermin memecahkan diri dengan palu.

tapi klo pendek banyak yang bilang juga saya kaya penyanyi marcell hhe.
makanya saya juga sempat nanya ke temen karena gak percaya

eh , beneran saya kaya marcell

iya, tapi marcella zalianty

" hening "

bisa di bilang rambut saya seperti ahmad albar yaitu kribo bro. saking kribonya mama saya sering titip belanjaan, kunci motor dan barang apapun di rambut saya. semua sering nyangkut dirambut saya cuma perasaan cinta dia aja yang gak nyangkut :|

sebenarnya dulu rambut saya keriting oriental waktu masih kecil banget dan tak lama memasuki masa sekolah seperti TK dan SD rambut saya malah lurus. iya rambut saya lurus kok. saking lurusnya bisa dipake maen plosotan :|
wajah saya juga masih tampan kaya rukawa di komik slam dunk. itu juga klo percaya sih.
namanya juga usaha kadang dipercaya kadang yang gitu deh.

tapi begitu memasuki masa SMP , SMA dan seterusnya jadi keriting yang unik gitu. oh iya, kata temen saya rambut saya kaya sapu. makanya klo saya dapat jadwal piket saya nyapu pake rambut saya hhe.

menyedihkan bukan ?

cewe - cewe aja klo suka sama saya pasti mikir dulu. soalnya kata mereka rambut theo itu keriting huhuhu
kira - kira beginilah percakapan cewe - cewe klo ngomongin saya :

kamu beneran suka sama theo ? kenapa gak kamu terima aja cintanya ?

soalnya rambutnya keriting sih

loh, emang apa ngaruhnya klo keriting ? emangnya misalnya kita nikah mas kawinnya rambut saya ? terus klo punya anak ntar anaknya dikasih makan rambut saya keriting gitu ??? kalem

hari ini saya potong rambut, tapi potongnya sama mama saya sendiri hhe
biar enak ngontrolnya, maka akhirnya saya memanggil sang emak tercinta.

ma, jadi gak potong rambut ?

jadi " sambil mengambil pemotong rumput "

saya mulai duduk dibelakang teras rumah tidak lama ibu saya mulai merapikan rambut saya pake pemotong rumput.
maka rambut saya bak hutan kalimantan di libas hingga pendek banget.

dalam suasana pemotongan saya hanya bisa bernyanyi

" rambutku dulu tak begini "
READ MORE - Rambutku Dulu Tak Begini

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia