#Bloggernusantara #BN2012 #harikedua

Jumat, 23 November 2012

|
tulisan ini menceritakan hari kedua saya di makassar...

dugaan saya benar ternyata saya terlambat !!! walaupun sudah tidur berdua bareng temen tapi tetep saja bangun jam 9 pagi harusnya kami berangkat jam 8 pagi. sebenarnya saya sudah pasang alarm jam 7.30 dan saya bangun tapi cuma untuk mematikan alarm tersebut lalu tidur lagi. teman saya juga bangun kok tapi cuma ambil hape lagi jadinya begitu saya bangun dan jam dinding jam 9 pagi saya langsung bergegas keluar dan menemukan seseorang, saya tidak tahu namanya.

mas, masih sempat berangkat ???

masih, itu masih ada satu bus nunggu

tanpa basa basi saya langsung mandi tidak lupa menggosok gigi abis mandi ku tolong ibu merapikan tempat tidurku. bukaaan, pokoknya habis mandi lalu sok sepanik mungkin saya dan teman saya langsung mengejar bus tersebut dan akhirnya kami selamat.



i'm blogger nusantara



ternyata acaranya belum mulai terus ngapain saya panik terlambat tadi ? gak papa intinya sudah gosok gigi kok. sampai juga di gedung LAN di jalan baruga. disana kursi - kursi sudah tersusun rapi menghadap panggung utama, booth komunitas kreatif  seperti Makassar berkebun,  tangan diatas Makassar, jalan jalan seru Makassar, @kpajmks dan banyak lagi yang mengelilingi tempat tersebut dengan bentuk setengah lingkaran tapi saya belum juga menemukan jodoh.

Berkebun itu sederhana dan menyenangkan


ada satu hal yang unik dan berkesan buat saya. yaitu tagline blogger nusantara yang berbunyi " Blogger nusantara BISA TONJI " tapi  karena kebisingan di dalam gedung dan bahasa Makassar saya kaca maka terdengarlah di telinga saya " pisang ijo " . tahukah kamu setiap tag line saya selalu menyebutkan kata - kata itu ? dan malamnya saat kembali dipenginapan saat saya kasih tau sama peserta lainnya mereka selalu tertawa dan ini jadi kenangan tersendiri buat saya.

kembali di acara, sepertinya saya banyak sekali mendapatkan ilmu dari pembicara seperti tentang enterpreanur blogging dari Astri Tadda , CEO Asta Media Group, sessi social movement  oleh Mbak Just Silly tentang proyek Blood for Life, XL sebagai salah satu sponsor Kopdar Blogger Nusantara, terus ada Mas Budi Putra tentang video streaming site dari http://viki.com, ID Blognetwork, DNS Nawala, dan di ujung ada  Lintasme.

saya bukan tipe cowo yang betah duduk memperhatikan sesuatu jadi di sela - sela waktu saya selalu keliling dari satu booth ke booth lainnya. saya dapat CD linux, saya dapat bibit cabe dari makassar berkebun , dapat baju dari lintasme dan masih banyak lagi yang saya dapatkan buat kenang - kenanggan dan akhirnya saya bertemu dengan @katatakita :D



berfoto bersama @katatakita
selanjutnya saya iseng ikut tantangan berfoto narsis dengan  OC  dan alhamdullilah saya menang. lumayan dapat hadiah lagi 

Bersama Daeng Ipul @ipulG__

Dan tak terasa selesai sudah acara ini maka seperi biasa selalu ditutup dengan foto - foto narsis ala Blogger nusantara 2012 

Pisang ijo


Makassar saya pasti kembali
Blogger Nusantara 2012

setelah itu kami dipulangkan ke penginapan untuk siap - siap acara mimbar bebas dimalam hari yang juga kebetulan di gelar di asrama depsos tempat penginapan peserta. lalu saat acara mimbar bebas dibuka kami langsung di jamu dengan makana khas seperti Palu basah, enak sekali lo. saya baru mencoba soalnya hhe. juga ada grup akustik yang asik dengan formasi duo gitar dan vokalis cewe yang juga jago main harmonika. saya sangat menikmati penampilan mereka. juga ada pembacaan puisi oleh Krishna Pabhicara, penulis Sepatu Dahlan dan beliau saat itu ultah loh. terus tak lama nama saya disebut dan dia ajak ngobrol - ngobrol di atas panggu ng tapi sayangnya identitas saya ketahuan klo saya stand - up comedian dan saya di minta sebentar ber stand-up ria sebentar kurang lebih cuma dua menit dan untung saja lucu hhe :p dan di sesi terakhir ditutup dengan pemutaran film Linimassa 2 lalu seperti biasa saat film habis yang bisa berkomentar tentang film tersebut boleh maju ke panggung ntar dapat bingkisan dan saya dapat lagi :p

setelah semua selesai anak - anak pada mencar semua. ada yang masih nongkrong, ada yang bikin obrolan sendiri, ada yang masih makan mungkin tadi masih tidak cukup, ada yang langsung tidur, dan saya sendiri malah mengakrabkan diri dengan para peserta lainnya sambil nyicil tulisan - tulisan saya di Makassar.

mungkin yang paling di ingat anak - anak ialah saya sangat takut sekali dengan kucing karena ah, sudahlah biar jadi rahasia saja dan terakhir terima kasih buat @rialyzara atas foto - fotonya dan sebagai teman berburu bingkisan di setiap booth..

sampai ketemu di tulisan di hari ketiga :)))




0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia