Dokarman

Selasa, 04 Desember 2012

|
klo ada superman atau batman. berarti saya adalah dokarman. 

jadi begini saya akan menjelaskan secara singkat saja. supaya jika saya menuliskan cerita tentang dokar bisa nyambung kalian baca. ya sekedar berbagi.

di suatu malam. seorang teman mengajak saya untuk berbisnis jualan dokar atau donat bakar dan saya sebagai koki. tentu saja saya bilang emang saya bisa ? soalnya saya gak bisa masak apapun selama hidup saya. bikin mie instan saja saya sempat googling tutorialnya dan gobloknya kan ada caranya di belakang bungkusnya. gak papalah intinya saya tetap gagal bikiln mienya.

kembali ke dokar. katanya nanti kuhubungin lagi. sesampai dirumah saya menceritakan kepada orang tua saya mereka tertawa dan juga kasih masukan. kata mereka emang kamu bisa masak ? ntar gosong gimana ? ntar namanya jadi dosong alias donat gosong hhe. tapi kata bapak saya coba saja. zaman sekarang gak usah malu untuk usaha. semua orang selalu dari bawah jadi coba sajalah..

gak lama saya dihubungin lagi dengan temannya saya. oh iya namanya Trida atau saya memanggilnya kak Trida. Trida ya bukan band Triad. katanya masih ada waktu menolak. tapi saya bilang ayo kita coba sambil berapi - api  bak super saiya 4. sip katanya minggu depan gerbongnya udah jadi dan sebelum itu kamu bakal di traning. hah ? makai celana traning ? bukan katanya hhe

Doakan saya supaya bisa lolos master chef ya :)


akhirnya datang juga saat traning, disitulah saya pertama kali bisa memasak. lumayan pokoknya untuk ukuran pemula. dan tidak lama buka juga dokarnya yang bertempat di daerah jalan baru atau sirad salman pas di depan tempat anak - anak belajar musik. hari pertama saya sudah hampir mau mati membuat donat dengan keringat bercucuran dimana - dimana tapi lama - kelamaan sudah terbiasa.

Saya heran apa bangganya berfoto dengan saya :))


alhamdullilah. usaha laris - manis selama dua bulan ini ( sudah dua bulan loh ) juga sering cewe berdatangan walaupun kata mereka bukan karena saya tapi karena emang mau beli donat saya. selama berjualan dokar saya juga banyak dapat teman baru seperti si pembuat donat mas Ipang , mbak Eka dan dua anaknya Gea dan Gasi dan mereka adalah keluarga yang lucu bagi saya. klo di daerah perjualan saya bertemu seperti para alien mas Dadang , bu alien ( gak tau namanya ) , Nusa dan pak tua itu saja yang hapal dan ntar di tulisan berikutnya saja saya jelaskan kenapa disebut alien. dan tidak lupa teman seperjuangan si penjual tahu tek - tek yang tempat jualannya tak jauh dari gerbong dokar saya.

-________-


mungkin segini dulu perkenalan saya tentang cerita dokar. saya sudah menjadi koki sekarang. koki yang tak boleh takut api. saya sudah mirip Sanji di komik One Piece. dan doakan saya ya supaya bisa lolos master chef walaupun cuma bisa bikin donat. amin

1 komentar:

aprie mengatakan...

keren deh kak theo..
saya melihatnya sebagai peluang..
sekarang kerja sama orang lain, mengembangkan usaha orang lain..
pelajari sistem dan celahnya mungkin suatu saat tertarik buka usaha sendiri..
saatnya buka usaha...lanjutkan kakak...
#eh

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia