Hujannya Berhenti

Sabtu, 28 September 2013

| 1 komentar
Hujannya telah berhenti. tepat jam tujuh malam waktu Indonesia galau. kenapa galau ? ini malam minggu. hubungannya ? tanyakanlah pada jomblo - jomblo hhe

Sedangkan saya malah suka hujan. hujan itu berkah katanya. tapi, hujan telah berhenti. lalu karena ini malam minggu, banyak pemuda pemudi berjalan ria. entah kemana itu urusan mereka.

Malam minggu kali, saya lewatkan seperti biasa. saya lalui dengan berkerja. cari duit, biar bisa beli tanah pas nikah. jadi ntar istrinya makan tanah aja. sadis ? biarin.

sulit juga ya..
lama gak nulis jadi sembrono gini tulisannya. tapi apa daya, klo gak nulis lagi ntar makin malas dan makin jelek. bukankah sesuatu yang bagus itu tercipta karena sering berlatih ?
ah, sudahlah. makin ngawur. segini aja dulu.

READ MORE - Hujannya Berhenti

Review Humming

Minggu, 01 September 2013

| 2 komentar
Akoooh Punya !!!


Saya kesal sekaligus kagum sama orang ini. karena orang yang bernama Fitrian Nur atau Djarot atau @Lampumesjid atau Jomblo ngenes ini baru saja bikin sesuatu yang buat saya bener - bener keren...

jadi begini....

Saya pernah mendengar orang berkata " buatlah sesuatu atas dasar kesukaan kamu ".. seadainya kamu suka main musik sekaligus nulis, kenapa tidak digabung saja ? bener juga ya, pikir saya. okelah itu akan jadi ide menarik.

Dan setahu saya Djarot akan membuat buku. ini akan menarik. karena saya tahu Djarot juga suka bermain musik. terlebih lagi dia ingin menggabungkannya dan pastilah saya tak sabar menunggu hasil buah karya dia...

Mungkin diluar sana sudah banyak yang menggabungkan tulisan dan musik menjadi satu paket..
seperti karya Dee Lestari yang bertajuk Rectoverso, dia menggabungkan tulisan dan 11 lagu ciptaanya.
lalu ada Rantau Ranjau, dimana dia menggabungkan suara noise dan Puisinya menjadi satu paket..
dan mereka yang belum saya tahu namanya mungkin juga membuat seperti itu...

Tapi buktinya Djarot membuatnya lebih kreatif. dan saya iri huhuhu..
bagaimana tidak. Buku Humming itu kini menjadi HummingSheet, dimana Buku, CD, Kaos dan Sticker/PIN menjadi satu. oh iya, bisa pesan disini

Buku Humming sendiri berisi 13 cerita dan 300 quote. lalu CD nya ada 12 lagu instrumental  ciptaan doi, terus juga ada cover version dari Flanella. katanya doi ngefans gitu sama band itu hehehe.

Ketika saya beli, saya kaget bukan main begitu sampai rumah. siapa yang menyihir karya Djarot jadi album Kangen band nih ?! oh, ternyata judulnya mirip. soalnya judul dibukunya gini Humming " Aku, Kamu dan dia " hehehhe. piss ^_^v

*Serius

Saya menganjurkan untuk membaca sambil mendengar musiknya. karena akan memberi sentuhan tersendiri. waktu saya coba membaca sambil mendengar musiknya, tiba - tiba saya jatuh cinta kepada penulisnya tapi semua pudar ketika saya sadar itu Djarot..

sebenarnya tidak ada aturan menikmati buku ini dengan cara membaca sambil mendengar musiknya. bisa saja orang hanya ingin baca bukunya saja atau mendengar musiknya saja. ini kembali ke kalian untuk menikmati karya ini..

Ada beberapa kata - kata yang saya suka dibuku ini. langsung saja saya tulis..

" Kita harus bisa, tidak mengganggu kebahagiaannya ' hanya ' karena rindu yang tertahan.

Kita harus bisa, merelakan apa yang kita punya tuk diserahkan kepada seseorang yang lebih bisa menjamin kebahagiaanya.

Kita harus bisa, melewati hari - hari, merubah kebiasaan bareng dengan dia.

Kita harus bisa, belajar merindukan dia dalam diam. mendoakan dia. tetap baik - baik saja.

Kita harus bisa, sesakit apapun kita menahan, sekuat apapun kita berjuang, untuk merelakan.

Kita harus bisa, yang pada akhirnya bisa." (Hlm 114)


Keterangan Buku:

Judul                   : Humming

Penulis                : Fitrian Nur

Penerbit              : Nulisbuku

Tebal                  : 115 hlm.


READ MORE - Review Humming

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia