#Bloggernusantara #BN2012 #hariketiga

Kamis, 06 Desember 2012

|
tulisan ini menceritakan hari ketiga di Makassar dalam rangka #BN2012

malamnya sebelum pagi atau menemui hari ketiga di Makassar bukannya tidur cepat supaya gak tertinggal bus lagi kami malah begadang sampai jam tiga subuh. katanya jam delapan pagi bus sudah mau jalan untuk menuju tempat wisata dan berburu oleh - oleh di Makassar.

tapi toh ternyata tidak sepagi yang saya kira. busnya berangkat agak siang sedikit jadi saya sudah siap menikmati hari terakhir di Makassar. tempat yang di tuju pertama ialah pantai akarena. disini saya habiskan berfoto narsis yang mana fotonya sampai sekarang saya aja gak punya huhuhu. disini saya tidak berenang melainkan malah bermain sepeda dan bermain  permainan masa kanak-kanak dengan Komunitas Jalan-jalan Seru Makassar yang saya ingat saya bermain enggrang dan jatuh :(

nyanyikanlah lagu pantai ( foto  )


setelah berpanas - panas ria di pantai saya ke Benteng Rotterdam disitu saya banyak melihat lukisan dan benda - benda bersejarah lainnya :))

jangan tanya kenapa saya mau berfoto dengan lukisan ini

wohooooo ( foto  )

setelah itu saya berkeliling mencari oleh - oleh. karena bapak saya perokok maka saya belikanlah asbak, karena ade saya suka maen futsal maka saya belikanlah baju yang bertulisan keseblasan Makassar, karena ibu saya apa ya pokoknya saya belikan kipas, dompet, dan lain lain. dan terakhir saya suka musik. maka disinilah petualangan terjadi. hampir semua toko tak ada yang menjual alat musik tradisional jadinya pilhan jatuh ke suling. dan suling itu sampai sekarang cuma jadi pajangan dirumah. sebenarnya mau beli gamelan tapi pasti susah bawanya dan harganya mahal pula.

gak lama saya di pulangkan alias di antar ke bandara. karena semua kegiatan telah habis, yang sesi oleh - oleh itu yang terakhir. ok, kembali bandara. setelah berpamit sama teman - teman dan langsung check in terus masuk pesawat untuk menuju Balikpapan. selamat tinggal Makassar. bagi saya Makassar tidak kasar alias ramaah banget. seperti yang saya katakan diatas mimbar dihari kedua. dan terakhir wahai Makassar suatu hari saya pasti kembali..

sampai dibalikpapan saya gak langsung pulang ke Samarinda. saya memutuskan untuk besok pagi saja pulang. jadi malamnya saya nongkrong di cengkrama bareng anak - anak pinamoosh ya sekedar ngopi - ngopi bareng. 

hari sudah pagi saya langsung berangkat ke Samarinda sampainya siang dan langsung kuliah alias kembali di kehidupan sehari - sehari. benar - benar menyenangkan perjalanan kemaren. maaf karena tulisan saya terlalu sedikit dan kadang rancu itu dikarenakan saya sangat menikmati perjalanan sekali :p

ada bonus lagu dari soundcloud saya. lagu saya feat @karathitam - Dark Night.





1 komentar:

aprie mengatakan...

wah..kapan ya bisa jalan-jalan ke Makassar #eh

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia