11.11 PM

Jumat, 30 November 2012

|
aneh sekali hari ini. sunyi sekali hari ini. senyap sekali hari ini. biasanya saya selalu dilanda kesibukan yang sangat melanda di tiap harinya. tapi, coba liat hari ini kenapa saya bisa begitu santainya ???

ah, saya bangun dari kasur saya yang begitu kusut dan urak - urakan. kamar saya juga kurang lebih begitu. saya baru memperhatikannya lalu di hape saya waktu menunjukan 11.11 pm. waktu yang terbilang aneh buat saya.  lalu saya berjalan berkeliling rumah sambil memperhatikan dengan seksama. saya rindu suasana seperti ini. waktu saya begitu terkuras di pekerjaan yang super sibuk ini, pantas saja teman - teman saya selalu menyindir klo saya selalu tak punya waktu untuk santai.

memang, saya selalu pulang sangat larut bahkan tak jarang saya menemui pagi hari. saya jarang sekali punya waktu santai dirumah apalagi bisa ngobrol santai bareng keluarga. saya rindu suasana seperti ini ujar saya dalam hati.

saya melangkah ke kamar ade saya. dia tertidur pulas. tuh kan, saya tak punya waktu ngobrol bersamanya. apa kabar dia sekarang ya ??? dia istirahat demi sekolahnya di pagi hari itu. setahu saya dia sudah duduk di bangku SMP tepatnya kelas tiga. tapi apa kabar dia yang lainnya ??? Boby namanya klo kalian ingin mengetahuinya. padahal saya ingin sekali mendengarkan kisahnya. kisah remajanya pasti sangat menyenangkan untuk didengar dan belum lagi didunia percintaannya. tapi ya sudahlah semoga besok pagi saya masih sempat bertemu dengannya untuk ngobrol sedikit sambil menutup pintu kamarnnya pelan - pelan.

saya langsung menuju pintu kamar kedua orang tua saya. saya lihat bapak dan ibu juga tertidur pulas. wah, kapan ya ada waktu ngobrol bareng mereka ??? sesibuk itukah saya sekarang ? sampai saya tak punya waktu ngobrol dengan mereka. bapak saya seorang pegawai negri sedangkan ibu saya hanya ibu rumah tangga yang sabar menurut saya hhe.

terakhir bapak saya hanya berpesan. bahwa saya harus menjadi orang yang bertanggung jawab. termasuk bertanggung jawab atas kesehatan saya. ya, saya jarang sekali memperhatikan kesehatan saya, saya orangnya suka begadang, suka merokok, suka minum kopi. dengan banyaknya kebiasaan jelek seperti itu ditambah dengan jadwal kerja dan kuliah saya. bukankah saya memang harus menjaga kesehatan saya. tenang pak, saya akan jadi laki - laki yang bertanggung jawab dalam hal apapun sambil tertawa kecil .

setelah itu saya melihat wajah ibu saya. dia masih wanita terhebat dalam hidup saya. dia juga orang yang memperhatikan kesehatan saya. ngomong - ngomong soal kesehatan saya. sebenarnya saya menderita sakit jantung. makanya bapak dan ibu saya selalu was - was dalam kesehatan saya. beliau juga selalu mengingatkan waktu saya minum obat dan lainya. ah, saya jadi ingin sekali ngobrol dengannya. semoga besok pagi juga masih sempat.

ada hal yang mereka tidak ketahui, yaitu saya perokok. saya memang merahasiakan hal ini. orang tua saya tidak tahu dan juga tidak ingin anaknya perokok. saya juga masih mencari waktu yang tepat untuk memberitahukan mereka. padahal saya kan sudah besar. sudah kuliah dan kerja pula masa sih di marahi merokok. ah mungkin kasih tau besok pagi saja ya. semoga mereka tidak marah.

saya kembali ke kamar dan mulai merebahkan diri dan tak sengaja melihat kembali waktu di hape saya. kok masih jam 11.11 pm ??? ada yang aneh tapi ya sudahlah lalu saya melamun dan sepertinya saya tertidur karena saya mengalami sesuatui yang aneh seperti waktu begitu cepat pergi dan seperti ada dibawah alam sadar saya.

sepertinya pagi hari telah datang dan saya melihat ibu saya menangis sambil menelpon dan saya tak tahu siapa yang dia telpon. saya berusaha berbicara tapi dia seperti tak acuh kepada saya. kenapa bu ujar batin saya.  selagi saya melihat dia semakin kencang menangis sambil menatap seseorang yang terbaring tak berdaya di kasur. saya perhatikan baik - baik dan ternyata saya sangat mengenali sosok itu. itu saya sendiri.

ternyata saya sudah meninggalkan dunia ini. saya dengar dari kebisingan suara ibu saya yang berusaha menjelaskan kepada  tetangga bahwa saya meninggal karena penyakit jantung. ibu maafkan saya. saya tak sempat berbicara kepadamu. seolah - olah teka - teki tadi malam mulai terjawab. pantas begitu sunyi dan senyap. tapi yang masih misteri buat saya apakah saya meninggal di jam 11.11 pm ???

( sebuah Narasi pada lagu " 11.11 pm " oleh Cuaca Mendung )

dengarkan karya mereka di http://soundcloud.com/cuacamendung :)))





2 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia