Batubara Juga Bisa Dimakan

Selasa, 31 Juli 2012

| 4 komentar
jangan tertipu dengan judul diatas hhe. ini bukan beneran kok. karena ini bukan batubara biasa.
karena ini adalah Cake Batubara hhe.

jadi begini, kemaren saya ikut buka bersama di east kalimantan. lalu tiba - tiba seorang teman menyodorkan sebuah makanan kepada saya sambil berkata cobain deh ini yo.
lalu saya pun mulai mencoba dari gigitan pertama, gigitan kedua hingga saya menggigit jari saya hhe.
rasa coklat yang tajam dan manis itulah kira - kira yang saya rasa. dilanjutkan beberapa butiran keju yang menambah renyahnya cake ini, mungkin inilah yang membuat saya ingin memakannya kembali hhe .
buktinya saya masih bisa ingat kejadian itu kan :))

Cake batubara juga tergolong unik bagi saya. dari segi nama maupun penyajiannnya.
makanya saya sarankan setelah membaca tulisan ini cobalah untuk mencobanya hhe
oh iya, cake batubara juga bisa jadi langkah yang tepat untuk jadi oleh - oleh.
nah, buat kalian yang pengen cari oleh - oleh yang unik di samarinda.
kenapa tidak mencoba cake batubara ?

Penampakan Cake Batubara

untuk mendapatkannya silahkan ke " EAST KALIMANTAN CENTER " Jln Antasari no 1 ( samping Gg. 11 Samarinda.kaltim ) atau mention saja mereka di twitternya @cakebatubara.

ok, segini saja pendapat saya tentang Cake Batubara dan ada pertanyaan yang saya tanyakan bagi kamu yang membaca tulisan ini.

Berani gak makan batubara ? xD
READ MORE - Batubara Juga Bisa Dimakan

Menggeluti Kembali

| 0 komentar
saya mulai bekerja lagi di sebuah distro di samarinda. ini kedua kali nya saya bekerja di toko distro.
soalnya dulu saya juga pernah kerja di toko distro tepatnya bulan puasa tahun lalu walaupun tidak lama kemudian berhenti.
dan kebetulan ada tawaran dari seorang teman untuk bekerja di sebuah distro lagi. Alhamdullilah saya diterima. kebetulan di bulan puasa juga. kebetulan ? tidak tahu karena tuhan selalu punya jalan buat hambanya yang sabar :p

di tempat kerja saya yang baru saya berjanji kepada teman saya untuk menceritakan semua kejadian unik yang terjadi distro di dua puluh hari kedepan. kenapa harus dua puluh hari lagi ? saya tidak tahu. cuma pengen aja :p hhe

saya kembali menggeluti pekerjaan ini. dimana ada sebuah kursi dan tentunya meja kasir dimana saya melayani pelanggan. dimana ada baju , celana , topi , tas dan lain - lain yang tertampang di setiap sudut.
ada kamar ganti untuk pelanggan walaupun sering saya pake buat bercermin :p .
tentunya selalu di iringi musik - musik pilihan yang selalu menemani saya menjaga toko ini supaya lebih keren hhe.

di luar toko pemandangan masih sama seperti yang sering saya jumpai. kendaraan yang lalu lalang. puntung rokok yang bertaburan , pedagang kaki lima yang lewat dan masih banyak lagi.

maka dengan berat kaki saya akhiri kisah ini. hanya sekedar berbagi :))


READ MORE - Menggeluti Kembali

SUCI ABC SURABAYA

Rabu, 25 Juli 2012

| 0 komentar
kali ini cuma pengen share foto dan video waktu ikut games One Liner SUCI Kompas TV di Kampus UNAIR ( Surabaya ) yang berkerja sama dengan @RumusanABC . dan Alhamdullilah saya juara dua :))

 
Masih gak percaya




Bareng @Pandji






Rame - Rame
Rame - Rame part dua






READ MORE - SUCI ABC SURABAYA

Jurnalist Karbitan

Kamis, 19 Juli 2012

| 1 komentar
dulu waktu Simulasi Diplomasi " Sidang ASEAN SUMMIT ke-19 " di kampus, saya sempat dapat jabatan sebagai Jurnalist Indonesia, kok bisa ???

Itu karena kelompok saya terpilih sebagai kelompok Indonesia dan tanpa basa - basi kelompok saya langsung menunjuk saya sebagai jurnalist karena dulunya saya sempat menjadi wartawan di sebuah majalah.

sebenarnya gak sulit jadi jurnalist di tugas kali ini, karena waktu simulasi berlangsung saya dan kawan - kawan yang juga sebagai perwakilan jurnalist di negaranya masing - masing terbilang santai. karena hanya berfoto ria saja dan kadang sok sibuk biar keliatan keren.

sebenarnya tugas paling rumitnya ialah menuliskan beritanya dengan format koran dan besok pagi berita harus terbit dengan cara tertempel di mading kampus ujar sang dosen. nah, disinilah mulai terasa pertanggung jawaban saya atas jabatan saya.

Jurnalist Karbitan


Suasana di kota santri



Kamilah Jurnalist Karbitan



Jadi setelah bersusah payah mengerjakan tugas yang luar biasa bikin sakit kepala ini, maka terbitlah tulisan saya mengenai simulasi ASEAN tersebut, dan koran yang terpilih ialah Kompas karena saya perwakilan kelompok negara Indonesia jadi harus memilih koran dari perwakilan Indonesia juga :p . sengaja menaruh di blog ini supaya saya bisa mengenangnya sewaktu - waktu :))

KOMPAS

    Nusa dua , bali ( 08/05/2012 ) . kembali digelar konferensi tingkat tinggi ( KTT ) ASEAN Ke 19 , Dimana  mereka membahas isu – isu hangat di regional ASEAN , seperti konflik antara Thailand dan cambodja serta Demokratisasi di Negara Myanmar.
   

   Pertemuan kali ini di hadiri berbagai Negara seperti , Brunei Darussalam , Cambodja , Laos , Malaysia , Myanmar , Philipina , Singapura , Thailand , Vietnam dan negara Indonesia sebagai tuan rumah kali ini.
ASEAN SUMMIT ke-19 ini diresmikan dengan pembukaan oleh bapak Wiwid Riyanto selaku Presiden Republik Indonesia. Dan dilanjutkan dengan pembahasan isu-isu yang sedang menjadi pokok permasalahan dalam ASEAN SUMMIT ke-19.   
Pembahasan konflik antara Thailand dan Cambodja sendiri disertai pro dan kontra dari tiap negara. Sampai akhirnya mendapatkan hasil bahwa dari setiap negara menginginkan perdamaian dari kedua negara tersebut.
Indonesia sendiri menginginkan Kuil Preah vihear menjadi warisan dunia dan menjadi tempat wisata, sedangkan juru bicara negara Filiphina mengatakan “mendukung penuh Indonesia karena kami sendiri menginginkan penyelesaian konflik kedua negara dan kami bersedia membantu kedua negara dalam aspek perdagangan, agar tercapainya perdamaian dalam ASEAN” ungkap Rio Rusandi.

Menanggapi hasil isu tersebut, akhirnya Thailand dan Cambodja ingin mengadakan pertemuan bilateral selanjutnya terkait isu tersebut.
Sedangkan Menanggapi Isu Demokratisasi di Myanmar, Filiphina mendukung adanya demokratisasi di Myanmar agar masyarakat di myanmar mendapatkan kebebasan terlepas dari masa otoriter dan ancaman militer yang ada selama ini. ,
Pemerintah Laos mendukung sepenuhnya atas upaya negara Myanmar untuk mendemokrasikan diri, yang sebelumnya di kuasai oleh rezim militer. Mentri Luar negeri Laos mengatakan, kami mendukung sepenuhnya demokratisasi di Myanmar, dan berharap peningkatan kerjasama dalam bidang pendidikan dan lainnya.

Pada Konfrensi kali ini menghasilkan keputusan, dari setiap Delegasi  yang hadir menginginkan adanya perdamaian antara kedua negara tersebut, dengan syarat agar di wilayah tersebut di jadikan warisan dunia dan akan dibangun tempat wisata yang akan dikelola oleh kedua negara tersebut.
Mengenai isu Demokratisasi di Myanmar, semua delegasi mengharapkan tercapainya Demokrasi yang selama ini dikuasai oleh pihak otoriter Myanmar. (TN)


READ MORE - Jurnalist Karbitan

Pertemuan Yang Tak Terduga

Minggu, 15 Juli 2012

| 0 komentar
Niatnya hari ini mau nongkrong bareng temen - temen disebuah cafe tapi akhirnya malah bertemu temen - temen sewaktu SMA. luar biasa senengnya.. ok, jadi gini ceritanya..

malam yang cukup dingin dihari ini saya duduk di sebuah cafe bersama temen kampus saya dan tak lama  temen - temen yang lain mulai berdatangan dan mulai memenuhi kursi yang kami duduki. seperti biasa kami lewati dengan tertawa bersama dan saling bercerita yang seru dan terkadang juga saling bercerita mantan #eh

akhirnya tatapan  saya terpaku oleh sosok yang saya kenal. ya, itu Adit temen SMA saya..
setelah itu saya mulai menghampiri mejanya sembari meninggalkan meja kumpulan saya tadi. ternyata disitu ada istrinya Adit, juga ada Gatri, ada Asyar. menyenagnkan sekali bisa bertemu dengan mereka. kami pun mulai berceita, saling mengingatkan masa lalu di masa SMA. tak lama dua orang temen lainnya si Deddy dan Herdi mulai datang membuat meja kami semakin rame saja.

kami mulai mengingat masa unyu SMA kami. wah, rame sekali loh. saking ramenya saya aja tertawa sambil kayang. tidak banyak perubahan dari diri mereka yang berubah hanya saya saja yang lebih ganteng tentunya hhe.
cuma sosok Adit yang dulu waktu sekolah kurus kerempeng kaya lidi kini gemuk sekali. pipinya temben sekali. gemes deh, rasanya pengen cubit pipinya pake tang.

mereka mulai mencatat nomer hape saya katanya mau di ajak maen futsal. saya yang ngakunya jago maen futsal ini tentunya senang sekali di ajak temen - temen SMA maen futsal. padahal juga jago enggak, klo jadi kiper juga sering kebobolan. itu makanya saya sering kebobolan oleh perasaan sang mantan ( apaan sih ) .

setelah menggila bersama tak lupa sempat di tutup oleh tari perut oleh saya hhe. kami semua mulai bubar dari meja itu.
saya pun akhirnya pulang. karena temen - temen saya yang awal tadi juga pulang duluan dan temen - temen semasa SMA juga pada ngajak balik untuk pulang kerumah masing - masing jadinya ya saya pulang saja.
sepanjang perjalanan pulang saya berpikir masa indah sekolah memang tidak bisa di ulang lagi, indah banget dulu. berbeda dengan sekarang, kami mulai dewasa. ada yang udah nikah, udah kerja, ada yang jadi bencong hhe..
tiba - tiba saya mulai berpikir klo ada yang udah nikah pasti giliran saya nikah pun pasti bakal nyusul. tapi, saya nikah sama siapa ? mudahan aja ntar istri saya orang baik dan cantik. amin..
dan satu lagi semoga saja kami jadi orang yang sukses semua dimasa depan. amiin..

READ MORE - Pertemuan Yang Tak Terduga

WC Angker

Selasa, 10 Juli 2012

| 0 komentar
Saya sedang di perjalanan menuju rumah Wahyu di sebuah sudut kota yang jauh di dari pemukiman penduduk, soalnya kabarnya malam ini rumahnya sedang kosong di akibatkan keluarganya lagi liburan di luar kota tapi sayang seribu kali sayang Wahyu tidak bisa ikut karena adanya tuntutan kuliah jadi terpaksa dia bertugas menjaga rumah seorang diri. tapi karena malam ini saya lagi tidak ada kerjaan maka saya menemani dia untuk menjaga rumah karena menjaga rumah berdua lebih baik dari seorang diri..

selama perjalanan menuju rumah Wahyu entah kenapa perasaan saya mulai tidak enak, seperti ada sesuatu yang ganjil. waduh, apa ya pikir saya ? saya takut sekali karena saya hanya mengendarai motor seorang diri. lalu tiba - tiba perasaan itu datang lagi dan ternyata saya sedang mules alias pengen buang air besar, pantas saja dari tadi perasaan saya tidak enak..

sesampai dirumah Wahyu saya langsung menaruh tas saya di kamarnya, sepi sekali rumahnya hanya ia seorang. kamar Wahyu berada disekitar ruang tamu tapi bila menoleh kekiri ada tiga kamar kosong dekat ruang santai keluarga. sebenarnya itu kamar ayah, ibu dan adenya tapi karena mereka lagi liburan makanya lagi kosong. cuma ada pemandangan ganjil di ruang dapur yang tak jauh dari ruang santai keluarga, apalagi klo bukan WC nya. WC itu terasa gelap sekali dan ada hawa - hawa yang agak aneh, tiba - tiba saja saya teringat tadi saya mau buang air besar tapi kok perasaan itu hilang ya ? ya sudahlah ntar juga datang sendiri.
karena setahu saya perasaan itu hobbynya memang selalu datang dan pergi begitu saja.

tiba - tiba wahyu mulai berkata 

W : saya kira kamu gak jadi datang yo, soalnya kan sms mu bilang kamu mau kesini kan sore tadi eh datangnya,malah malam.

S : iya hhe , soalnya klo datangnya malam kan enak tinggal tidur aja kan besok pagi kudu kuliah.

W : iya ya, ya udah habis makan langsung kita langsung tidur aja biar besok bangun pagi tapi ingat pesan saya cuma satu jangan ke WC ya jadi klo mau buang air kecil atau besar di tahan aja hhe 

S : oke.

sesudah habis makan kami langsung beristirahat saya tidur satu kamar bareng Wahyu dan tampaknya di sudah mulai lelah dan bersiap untuk tidur. sedangkan mata saya masih segar bugar saja seperti di siram air raksa hhe , ranjang kami memang bertingkat Wahyu memilih tidur di ranjang bagian atas sedangkan saya di ranjang bagian bawah. ranjang yang unik sih menurut saya dimana ada dua ranjang dalam satu tingkat atau malah seperti dua tingkat ? ah, sudahlah itu tidak penting.

beberapa jam kemudian tiba - tiba perut saya kembali mules. waduh bagaimana ini gumam saya, lagi pula waktu sudah menunjukan pukul dua malam dan suasana yang sepi di rumah itu hanya di hiasi suara dari binatang jangkrik yang bernyanyi dengan eloknya. tapi tadi kata Wahyu jangan ke WC , apa jangan - jangan WC nya angker ? atau ada penunggunya ? ah sudah lah pokoknya saya harus ke WC karena perut ini sudah tak tahan lagi.

Wahyu sudah tidur dari tadi, saya tidak enak membangunkan dia dengan alasan sekedar menanyakan kenapa sih gak boleh ke WC ? atau temani dong ke dapur ! jadi saya beranikan seorang diri menuju WC. saya buka pelan - pelan pintu kamar lalu mulai menuju dapur tapi dapur ada suara aneh seperti " kresek - kresek " saya liat ah ternyata hanya tikus. 

akhirnya saya tiba didepan pintu WC di lanjutkan dengan jari tangan saya yang menekan tombol untuk menyalakan lampu ruangan WC tersebut. saya masih bertanya - tanya apa yang aneh ya ? lalu saya mulai melakukan ritual buang air besar di dalam ruangan WC tersebut. tapi mungkin ini lah pesan dari Wahyu sebenarnya ternyata saat sudah selesai dan memasuki di bagian penyiraman atau pembersihan, air didalam WC tersebut tidak ada. oh ternyata lagi mati air pantas tadi saya di ingatkan untuk tidak ke WC . saya mulai panik karena tidak ada air, bagaimana ini nyiramnya ? dan akhirnya saya mulai berteriak sekencang - kencangnya dalam WC tersebut " WAAAAAHYUUUUUU BAGAIMANAAA NYIRAMNYAAAAA !!!! "


TAMAT



READ MORE - WC Angker

Open Mic Metro TV

Minggu, 08 Juli 2012

| 1 komentar
Ini video saya waktu ber open mic ria di Metro TV edisi Selasa, 5 Juni 2012 tapi klo mau versi fullnya klik ini 



READ MORE - Open Mic Metro TV

#ketemumantan

Sabtu, 07 Juli 2012

| 1 komentar
 

Cuma bisa senyum

Eh, aku sudah move on kok dari kamu

kamu kok unfollow Twitter ku ?


 Baikin kerah baju sambil kibas poni

 *dalam hati* “ kok pacarnya sekarang temenku sendiri ”

* dalam hati * kok dia jelek banget sekarang

READ MORE - #ketemumantan

Mahasiswa Yang Kurang Beruntung

Rabu, 04 Juli 2012

| 2 komentar
Semester pendek telah dimulai, dan ini kali keduanya saya mengikuti kelas yang telah saya ambil. Saya mengambil mata kuliah Pengantar Hubungan Internasional bersama tiga belas orang lainnya yang kebetulan ngulang mata kuliah ini juga.

Waktu kami sedang dikelas, sang dosen pernah berkata " kalian adalah orang - orang yang tidak beruntung " , kenapa ?

Kalian termasuk mahasiswa yang rajin, kalian juga termasuk golongan mahasiswa pintar, tapi kenapa teman - teman kalian yang lain lulus sedangkan kalian tidak ? Itu karena kalian kurang beruntung. Ujarnya begitu meyakinkan.

Klo dipikir - pikir betul juga sih perkataan sang dosen kali ini, seandainya saya lebih beruntung mungkin nasib saya sudah seperti teman - teman saya yang lulus. Ya semoga saja kali ini saya terpilih menjadi mahasiswa yang beruntung, Amin..

Published with Blogger-droid v2.0.4
READ MORE - Mahasiswa Yang Kurang Beruntung

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia