Terkadang kita malu meminta pertolongan

Kamis, 13 Desember 2012

|
lagi - lagi saya dapat sebuah pelajaran baru dalam hidup ini.

beberapa bulan kemaren dagangan saya laris manis dan saya selalu berterima kasih kepada yang maha kuasa atas rejekinya. tapi lambat laut tumbuh kesombongan pada diri saya dikarenakan dagangan saya laris dan saya juga lupa bersyukur kepadanya maka saya diberi cobaan beberapa hari kemaren lewat dagangan saya terasa sepi tapi teman saya selalu menghibur dengan mengatakan " bukan kamu atau salah kamu. mau laris atau tidak tetaplah bersyukur " bener juga pikir saya.

kemudian dengan semangat yang baru saya mencoba supaya gimana seperti kemaren dan saya meminta tolong kepada tuhan. ya, kenapa kita harus malu meminta pertolongan kepadanya ? bukankan dia pemurah dan penyayang ? sudah seharusnya saya meminta pertolongannya. saya tidak perlu malu dan gengsi untuk itu. tapi memang sifat manusia kadang - kadang selalu diselimuti ego yang kuat bukan bukan ?

tapi, asal kalian tahu. setelah saya meminta bantuannya alhasil dagangan saya habis. alhamdullilah.
semoga saya dan teman - teman bisa mengambil hikmahnya....

oh iya, bukan bermaksud menggurui dan ini hanya menurut atau pendapat saya. bisa benar atau malah sebaliknya.....

1 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter
Blogger Nusantara

Klik Indonesia