11.11 PM

Jumat, 30 November 2012

| 2 komentar
aneh sekali hari ini. sunyi sekali hari ini. senyap sekali hari ini. biasanya saya selalu dilanda kesibukan yang sangat melanda di tiap harinya. tapi, coba liat hari ini kenapa saya bisa begitu santainya ???

ah, saya bangun dari kasur saya yang begitu kusut dan urak - urakan. kamar saya juga kurang lebih begitu. saya baru memperhatikannya lalu di hape saya waktu menunjukan 11.11 pm. waktu yang terbilang aneh buat saya.  lalu saya berjalan berkeliling rumah sambil memperhatikan dengan seksama. saya rindu suasana seperti ini. waktu saya begitu terkuras di pekerjaan yang super sibuk ini, pantas saja teman - teman saya selalu menyindir klo saya selalu tak punya waktu untuk santai.

memang, saya selalu pulang sangat larut bahkan tak jarang saya menemui pagi hari. saya jarang sekali punya waktu santai dirumah apalagi bisa ngobrol santai bareng keluarga. saya rindu suasana seperti ini ujar saya dalam hati.

saya melangkah ke kamar ade saya. dia tertidur pulas. tuh kan, saya tak punya waktu ngobrol bersamanya. apa kabar dia sekarang ya ??? dia istirahat demi sekolahnya di pagi hari itu. setahu saya dia sudah duduk di bangku SMP tepatnya kelas tiga. tapi apa kabar dia yang lainnya ??? Boby namanya klo kalian ingin mengetahuinya. padahal saya ingin sekali mendengarkan kisahnya. kisah remajanya pasti sangat menyenangkan untuk didengar dan belum lagi didunia percintaannya. tapi ya sudahlah semoga besok pagi saya masih sempat bertemu dengannya untuk ngobrol sedikit sambil menutup pintu kamarnnya pelan - pelan.

saya langsung menuju pintu kamar kedua orang tua saya. saya lihat bapak dan ibu juga tertidur pulas. wah, kapan ya ada waktu ngobrol bareng mereka ??? sesibuk itukah saya sekarang ? sampai saya tak punya waktu ngobrol dengan mereka. bapak saya seorang pegawai negri sedangkan ibu saya hanya ibu rumah tangga yang sabar menurut saya hhe.

terakhir bapak saya hanya berpesan. bahwa saya harus menjadi orang yang bertanggung jawab. termasuk bertanggung jawab atas kesehatan saya. ya, saya jarang sekali memperhatikan kesehatan saya, saya orangnya suka begadang, suka merokok, suka minum kopi. dengan banyaknya kebiasaan jelek seperti itu ditambah dengan jadwal kerja dan kuliah saya. bukankah saya memang harus menjaga kesehatan saya. tenang pak, saya akan jadi laki - laki yang bertanggung jawab dalam hal apapun sambil tertawa kecil .

setelah itu saya melihat wajah ibu saya. dia masih wanita terhebat dalam hidup saya. dia juga orang yang memperhatikan kesehatan saya. ngomong - ngomong soal kesehatan saya. sebenarnya saya menderita sakit jantung. makanya bapak dan ibu saya selalu was - was dalam kesehatan saya. beliau juga selalu mengingatkan waktu saya minum obat dan lainya. ah, saya jadi ingin sekali ngobrol dengannya. semoga besok pagi juga masih sempat.

ada hal yang mereka tidak ketahui, yaitu saya perokok. saya memang merahasiakan hal ini. orang tua saya tidak tahu dan juga tidak ingin anaknya perokok. saya juga masih mencari waktu yang tepat untuk memberitahukan mereka. padahal saya kan sudah besar. sudah kuliah dan kerja pula masa sih di marahi merokok. ah mungkin kasih tau besok pagi saja ya. semoga mereka tidak marah.

saya kembali ke kamar dan mulai merebahkan diri dan tak sengaja melihat kembali waktu di hape saya. kok masih jam 11.11 pm ??? ada yang aneh tapi ya sudahlah lalu saya melamun dan sepertinya saya tertidur karena saya mengalami sesuatui yang aneh seperti waktu begitu cepat pergi dan seperti ada dibawah alam sadar saya.

sepertinya pagi hari telah datang dan saya melihat ibu saya menangis sambil menelpon dan saya tak tahu siapa yang dia telpon. saya berusaha berbicara tapi dia seperti tak acuh kepada saya. kenapa bu ujar batin saya.  selagi saya melihat dia semakin kencang menangis sambil menatap seseorang yang terbaring tak berdaya di kasur. saya perhatikan baik - baik dan ternyata saya sangat mengenali sosok itu. itu saya sendiri.

ternyata saya sudah meninggalkan dunia ini. saya dengar dari kebisingan suara ibu saya yang berusaha menjelaskan kepada  tetangga bahwa saya meninggal karena penyakit jantung. ibu maafkan saya. saya tak sempat berbicara kepadamu. seolah - olah teka - teki tadi malam mulai terjawab. pantas begitu sunyi dan senyap. tapi yang masih misteri buat saya apakah saya meninggal di jam 11.11 pm ???

( sebuah Narasi pada lagu " 11.11 pm " oleh Cuaca Mendung )

dengarkan karya mereka di http://soundcloud.com/cuacamendung :)))





READ MORE - 11.11 PM

#Bloggernusantara #BN2012 #harikedua

Jumat, 23 November 2012

| 0 komentar
tulisan ini menceritakan hari kedua saya di makassar...

dugaan saya benar ternyata saya terlambat !!! walaupun sudah tidur berdua bareng temen tapi tetep saja bangun jam 9 pagi harusnya kami berangkat jam 8 pagi. sebenarnya saya sudah pasang alarm jam 7.30 dan saya bangun tapi cuma untuk mematikan alarm tersebut lalu tidur lagi. teman saya juga bangun kok tapi cuma ambil hape lagi jadinya begitu saya bangun dan jam dinding jam 9 pagi saya langsung bergegas keluar dan menemukan seseorang, saya tidak tahu namanya.

mas, masih sempat berangkat ???

masih, itu masih ada satu bus nunggu

tanpa basa basi saya langsung mandi tidak lupa menggosok gigi abis mandi ku tolong ibu merapikan tempat tidurku. bukaaan, pokoknya habis mandi lalu sok sepanik mungkin saya dan teman saya langsung mengejar bus tersebut dan akhirnya kami selamat.



i'm blogger nusantara



ternyata acaranya belum mulai terus ngapain saya panik terlambat tadi ? gak papa intinya sudah gosok gigi kok. sampai juga di gedung LAN di jalan baruga. disana kursi - kursi sudah tersusun rapi menghadap panggung utama, booth komunitas kreatif  seperti Makassar berkebun,  tangan diatas Makassar, jalan jalan seru Makassar, @kpajmks dan banyak lagi yang mengelilingi tempat tersebut dengan bentuk setengah lingkaran tapi saya belum juga menemukan jodoh.

Berkebun itu sederhana dan menyenangkan


ada satu hal yang unik dan berkesan buat saya. yaitu tagline blogger nusantara yang berbunyi " Blogger nusantara BISA TONJI " tapi  karena kebisingan di dalam gedung dan bahasa Makassar saya kaca maka terdengarlah di telinga saya " pisang ijo " . tahukah kamu setiap tag line saya selalu menyebutkan kata - kata itu ? dan malamnya saat kembali dipenginapan saat saya kasih tau sama peserta lainnya mereka selalu tertawa dan ini jadi kenangan tersendiri buat saya.

kembali di acara, sepertinya saya banyak sekali mendapatkan ilmu dari pembicara seperti tentang enterpreanur blogging dari Astri Tadda , CEO Asta Media Group, sessi social movement  oleh Mbak Just Silly tentang proyek Blood for Life, XL sebagai salah satu sponsor Kopdar Blogger Nusantara, terus ada Mas Budi Putra tentang video streaming site dari http://viki.com, ID Blognetwork, DNS Nawala, dan di ujung ada  Lintasme.

saya bukan tipe cowo yang betah duduk memperhatikan sesuatu jadi di sela - sela waktu saya selalu keliling dari satu booth ke booth lainnya. saya dapat CD linux, saya dapat bibit cabe dari makassar berkebun , dapat baju dari lintasme dan masih banyak lagi yang saya dapatkan buat kenang - kenanggan dan akhirnya saya bertemu dengan @katatakita :D



berfoto bersama @katatakita
selanjutnya saya iseng ikut tantangan berfoto narsis dengan  OC  dan alhamdullilah saya menang. lumayan dapat hadiah lagi 

Bersama Daeng Ipul @ipulG__

Dan tak terasa selesai sudah acara ini maka seperi biasa selalu ditutup dengan foto - foto narsis ala Blogger nusantara 2012 

Pisang ijo


Makassar saya pasti kembali
Blogger Nusantara 2012

setelah itu kami dipulangkan ke penginapan untuk siap - siap acara mimbar bebas dimalam hari yang juga kebetulan di gelar di asrama depsos tempat penginapan peserta. lalu saat acara mimbar bebas dibuka kami langsung di jamu dengan makana khas seperti Palu basah, enak sekali lo. saya baru mencoba soalnya hhe. juga ada grup akustik yang asik dengan formasi duo gitar dan vokalis cewe yang juga jago main harmonika. saya sangat menikmati penampilan mereka. juga ada pembacaan puisi oleh Krishna Pabhicara, penulis Sepatu Dahlan dan beliau saat itu ultah loh. terus tak lama nama saya disebut dan dia ajak ngobrol - ngobrol di atas panggu ng tapi sayangnya identitas saya ketahuan klo saya stand - up comedian dan saya di minta sebentar ber stand-up ria sebentar kurang lebih cuma dua menit dan untung saja lucu hhe :p dan di sesi terakhir ditutup dengan pemutaran film Linimassa 2 lalu seperti biasa saat film habis yang bisa berkomentar tentang film tersebut boleh maju ke panggung ntar dapat bingkisan dan saya dapat lagi :p

setelah semua selesai anak - anak pada mencar semua. ada yang masih nongkrong, ada yang bikin obrolan sendiri, ada yang masih makan mungkin tadi masih tidak cukup, ada yang langsung tidur, dan saya sendiri malah mengakrabkan diri dengan para peserta lainnya sambil nyicil tulisan - tulisan saya di Makassar.

mungkin yang paling di ingat anak - anak ialah saya sangat takut sekali dengan kucing karena ah, sudahlah biar jadi rahasia saja dan terakhir terima kasih buat @rialyzara atas foto - fotonya dan sebagai teman berburu bingkisan di setiap booth..

sampai ketemu di tulisan di hari ketiga :)))




READ MORE - #Bloggernusantara #BN2012 #harikedua

Samarinda Electricity #mainsetrum di Kukar Rockfest

Sabtu, 17 November 2012

| 0 komentar









sedikit dokumentasi teman - teman electricity saat bermain setrum ria di tenggarong. dan untuk foto lengkapnya bisa klik disini

performers :
Bangpenz
Otee
Odonk
Jojo
Darta jr
Norman

Dokumentasi :
Bayu

Others
Hadijah
ikamelia
pacarnya bangpenz ( gak tau namanya )


READ MORE - Samarinda Electricity #mainsetrum di Kukar Rockfest

#bloggernusantara #BN2012 #haripertama

Sabtu, 10 November 2012

| 3 komentar
saya percaya klo hobby saya menulis ini membawa hasil atau sesuatu yang tak terduga. jadi begini ada seorang teman dari samarinda telah berbaik hati memberangkatkan saya untuk berlabuh di makassar dalam menghadiri blogger nusantara atau disebut #BN2012 atas dukungan dari @isamarinda @bloggersmr @kompag_ @bakardonat . saya juga bisa dibilang masih tidak percaya tapi ya harus percaya juga soalnya sekarang kan sudah di makassar lagi menuliskan pengalaman dihari pertama.



saya masih terjaga dalam tidur yang sangat nyenyak tiba - tiba dikagetkan seseorang yang suaranya mengalahkan petir. yup, siapa lagi klo bukan ibu saya.

" Theo, kamu jadi berangkat ? "

" jadi, kan masih pagi "

" katanya mau cepat datang ke Balikpapan "

tapi ternyata fakta harus berkata lain setelah cepat bergegas dan seharusnya naik travel kenyataannya malah saya malah naik bis dan berangkat dari Samarinda jam 11 siang dan alhamdullilah untung saja sampai jam satu siang di Balikpapan. dikarenakan saya sedang memberi data WAV lagu untuk feat @karathitam :p makanya tunggu aja ya di soundcloud saya hhe.

setelah melakukan perjalanan udara ( ciyeee ) atau disebut naik pesawat ( uhuk ) saya tiba di Makassar. dan saya langsung mencari seseorang yang menunggu saya sambil membawa tulisan " BN 2012 " tidak sulit mencari mereka karena dari semua orang yang menawarkan taksi dengan semangat cuma mereka yang keliatan lesu dan itu pasti mereka hhe. mungkin faktor kecapean. setelah berbasa- basi gak penting mereka bilang tunggu satu lagi ya ujarnya. ternyata tidak lama ada seseorang cewe dari Bandung dengan berambut pendek kaya Dora, mungil, gesit dan cepat akrab dengan orang lain dialah @Nialesmana .

saya yakin dia pasti terpaksa berfoto dengan saya 


tapi si Nia di penginapan laen sedangkan saya dikumpulkan bersama bloger senusantara di BBPPKS Makassar. bisa dibilang saya cukup berani menghadapi cobaan ini. karena seseorang panitia yang mukanya mirip Afgan KW Super mengantarkan saya ke sebuah kamar di ujung koridor ditambah gelap dan hebatnya lagi saya cuma sendiri dikamar itu lengkaplah penderitaan saya huhu. begini, biar saya jelaskan Asrama ini bentuknya seperti tempat syuting The Raid tapi versi banyak tembusan jadi tangga dan kamar banyak sekali sudah kaya rumah sakit di flm hantu.

Selamat Theo , anda dapat kamar di ujung

tapi saya dapat teman baru lagi dan dia mau menemani saya ntar malam. terpujilah saya hhe. klo gak salah ini nih twitternya @tayuza untuk ukuran anak SMA dia cukup tinggi badannya, punya selera musik yang bagus dan gampang di bully. 

hampir beberapa jam saya habis kan waktu di asrama dengan menyapa dan berkenalan dengan blogger lain selain itu bertemu relawan TIK dari berbagai pulau ( wow, banget kan ) dan tengah malam sebelum istirahat di tutup dengan jalan - jalan dikota Makassar bersama @tayuza @slametux dan @intansuka seperti lewat saja di depan Trans Studio, ke pantai Lo Sari , dan juga lewat juga jalan Nusantara  ( tapi tetep check in di foursquare ) dan demekianlah hari pertama saya :))
READ MORE - #bloggernusantara #BN2012 #haripertama

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia