Berbicara tentang e-Government

Minggu, 06 Januari 2013

|
 Tidak begitu banyak yang saya ketahui tentang e-Government. setahu saya artinya digital pemerintah atau pemerintah secara online. jadi disini saya mencoba berbicara tentang e-Government sebagai orang awam sajalah.

sebagai mahasiswa, saya mencoba menyampaikan perlunya jaringan bebas atau free wifii di kampus atau di berbagai titik - titik tertentu. kenapa ? ya, memudahkah kita sebagai mahasiswa yang memang sehari - harinya tidak bisa lepas dari dunia maya.

keterbatasan titik - titik hotspot di samarinda bagi saya harus di perbaiki. ya, kalau banyak kan akan memudahkan dalam bentuk apapun. pemerintah juga harus peka sepertinya kita memang tak bisa lepas dari dunia maya. semua orang membutuhkan. bahkan anak kecil sudah mengerti dunia maya. apalagi ?

mungkin ini gara - gara fenomena sosial media yang lagi naik daun dari beberapa tahun lalu. sebut saja mereka facebook dan twitter. nah, apalagi yang namanya twitter. rata - rata masyarakat sudah punya akun twitter. rata - rata mereka selalu berkicau di twitter setiap hari. 

apalagi ada yang namanya smartphone. semakin memudahkan kita menuju dunia maya. semua orang hanya menatap layar hape. maka jadilah kita sebagai generasi menunduk.

pemerintah harusnya bisa lebih dekat dengan kita khususnya di dunia maya. ya, setidaknya lewat twitter sajalah. kan sekarang info - info bisa dibaca hanya lewat twitter. tinggal gimana kita menggunakannya.

bukankah sekarang sudah banyak pejabat yang berkampanye lewat dunia maya seperti facebook dan twitter. itu tandanya ada beberapa pejabat yang sadar lewat media kita bisa lebih dekat dengan masyarakat.

sebagai orang biasa. saya pasti segan untuk ngomong langsung untuk hal ini. tapi kalau lewat media kita bisa leluasa mengeluarkan uneg - uneg kita seperti halnya program ini. semoga e-Government kita bisa lebih baik lagi. maju terus. terima kasih.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kita juga punya nih jurnal mengenai E-government silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5575/1/Jurnal%20skripsi%201.pdf

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter
Blogger Nusantara

Klik Indonesia