The Beras Basah Redemption

Senin, 18 Juni 2012

|
ini adalah kisah nyata saya dan teman - teman saya saat berlibur ke pulau beras basah ..
jadi tolong sebelum membaca lebih dalam dan jauh lebih dalam dari sebelumnya , siapkan mental anda #jengjeng

ini pertama kalinya saya bercamping-ria bareng temen - temen karena biasanya saya selalu camping di kamar saya sendiri #krik , jadi setelah ada tawaran diajak ke pulau beras basah yang terletak di lautan kota Bontang, Kalimantan Timur. ( lengkap kan ? biar keren ) saya langsung mengatakan " ikut cyiinnn "

awalnya kami  berlima ( Saya, Wahyu, Rizal, Uya, dan Mail )  dari Samarinda mau berangkat subuh tapi karena kami menghargai ayam berkokok , kami semua memutuskan untuk berangkat sekitar jam 08.30 saja , perjalanan dari samarinda menuju kota bontang pun dimulai , tapi ternyata cuaca sangat tidak mendukung saat itu ditambah faktor jalanan yang banyak berlubang seperti kejatuhan meteor maka kita semua memakan waktu 2-3 jam sampai d iBontang.

sesampai di kota bontang kami langsung menuju pelabuhan tanjung laut , nah, untuk dapat pergi ke beras basah kita harus memakai kapal seperti di film bajak laut,  harga sewa kapal juga bermacam - macam , jadi barang siapa tidak ahli menawar harga niscaya dia pasti dapat mahal , untung kami berlima jago menawar , dengan muka melas ditambah wajah saya bak pengemis , kami mendapatkan harga 450 ribu antar - jemput , jadi tanpa basi kami pun mulai naik kapal...

sesampai di kapal ada sedikit masalah , kapal yang dipercaya mampu mengantarkan kami ke tujuan itu tidak mampu beroperasi , jadi sambil menunggu si pemilik kapal memperbaiki kapalnya supaya baik jalannya " hey , tuk kitak kituk suara mesin kapal " , kami menunggu di dalam kapal sambil memikirkan apa saja yang bisa kami lakukan disana ..

tapi sayangnya sang kapal belum juga bisa , 1 jam , 1.30 , dan akhirnya 2 jam belum juga bisa , maka dengan muka polos dan sok ganteng pemilik kapal bilang " pakai kapal yang di sebelah aja ya "
dari tadi kek -___-

selama perjalanan laut menuju pulau impian itu  kami sangat gembira , padahal tidak tau apa yang terjadi sebenarnya sesampai dipulau #fufufufu

Serasa nelayan



begitu sampai di pulau , kami bahagia sekali , saya saja langsung menyanyikan lagu westlife - my love gak tau kenapa rasanya keren aja , lalu kami mulai membangun tenda disamping sebuah pohon yang sepertinya sudah lama berdiam disitu , setelah tenda selesai kegiatan pun mulai random , ada yang berenang  , ada mengumpulkan kayu bakar untung api unggun , ada yang cari colokan buat charger hape ( itu saya ) dan untungnya ada petugas di pulau beras basah disertai rumah mereka , ya setidaknya cuma kami berlima di pulau ini :))

Akulah sang mantan

Kami sepakat membentuk boyband

malam pun tiba dan cerita sebenarnya baru saja dimulai #jengjeng
kami semua berkumpul di api unggun yang jaraknya dekat sekali dengan tenda amatir kami , entah kenapa klo camping, saya teringat film hantu thailand yang menyeramkan itu , jadi saya memutuskan untuk lebih dekat dan jauh lebih dekat dari sebelumnya sama temen - temen saya ...
tak terasa waktu sudah menunjukan jam 10 malam , malam itu waktu terasa panjang sekali dan sekaligus menyeramkan , komplitkan ?

doa saya cuma satu semoga saya mendengar ayam berkokok malam itu , tak lama kemudian api unggun mulai mati , romansa kegelapan menyelimuti kami malam itu , pelajaran buat kami ialah : janganlah seakali - sekali camping tanpa membawa senter , tebayang kan ? karena lupa membawa senter, dan api unggun mulai mati gelapnya minta ampun , belum lagi jika kita kedatangan makhluk dari dunia lain , idih, akhirnya kami semua memutuskan untuk masuk ke dalam tenda dan tak lama tertidur , walaupun sesekali terbangun lalu berusaha menutup mata lagi ....

walaupun malam yang menyeramkan itu terasa panjang pada akhirnya kami ketemu pagi juga , lega sekali saat tau hari sudah pagi , jadi setelah berberes - beres , kita pun mulai makan siang sambil menunggu jemputan , tapi kok lama banget datangnya , dan ternyata si pemilik kapal telat banget datangnya , alasannya juga keren , " maaf , ketiduran gara - gara nonton  bola tadi malam " demi Tuhan itu alasan paling bikin jengkel , dan tak lama kapal pun berangkat , perjalanan pulang ke kota bontang pun dimulai ..

begitu sampai dibontang kami juga juga langsung tancap gas ke samarinda , kangen uey , padahal cuma satu hari saja campingnya hhe .. pokoknya saya kangen banget sama kasur dirumah , pengen cepat - cepat terjun dikasur lalu tidur dengan nyenyaknya :)))

oh iya ini ada oleh - oleh dari perjalanan kami ,
yang edit videonya temen saya bernama wahyu ,
selamat menikmati ~





3 komentar:

adefadli mengatakan...

masih kurang mengalir gaya berceritanya.. dan kurang deskriptif... mungkin karena terburu-buru ingin sampai ke pideo ya... :)

btw, dah keren kok...

aprie mengatakan...

jadi pengen..

Theo Nugraha mengatakan...

adefadli : terima kasih untuk masukannya :)))

apri : pengen ? pengen nikah ? pffftt

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia