Pembicaraan tangan kanan dan tangan kiri

Senin, 11 Maret 2013

|
pada dasarnya semua itu berpasang - pasangan.
ada garpu sama sendok.
ada kursi ada meja.
ada saya dan kamu.
tapi sayang kamunya ada yang punya.
* galau seketika *

begitu pula dengan tangan. ada tangan kanan dan kiri. tapi sayangnya timbul rasa iri si tangan kiri terhadap tangan kanan. tangan kiri mengira si tangan kanan selalu menjadi andalan. bahkan saat salaman. padahal mereka punya kelebihan dan kekurangan masing - masing bukan ?

di sela - sela istirahat saat saya membaca buku. saya mendengar tangan kanan dan kiri saling ngobrol. karena saya penasaran jadi dengan isengnya saya dengar percakapan mereka. ya, kira - kira beginilah cerita mereka.

Tangan kiri : hey tangan kanan. kenapa ya kamu selalu yang baik - baik. dari salaman, menerima sesuatu. pokoknya yang baik - baik. bahkan penyakit aja tekanan. gak ada tekiri.

Tangan kanan : wahai tangan kanan. bukannya kamu juga banyak mengerjakan sesuatu yang tak bisa kulakukan ? coba bayangkan kalau aku hidup sendirian. aku pasti kewalahan mengerjakan sesuatu sendiri. tanpa sadar kamu itu sudah banyak membantu saya dalam aktivitas Theo nugraha  sehari - sehari.

Tangan kiri : tapi kaaaaaan.

Tangan kanan : tapi apa ? gak ada kata tapi di antara kita. kamu tau kita ini saling melengkapi. saling mengisi dan saling menghidupi ( apaan, kok ngaco ya )

Tangan kiri : akhirnya aku sadar. tidak semua yang kamu lakukan bisa kulakukan. tapi terkadang apa yang bisa kulakukan tak bisa kamu lakukan. contohnya ngupil dan cebok mungkin.... maaf, selama ini aku cuma iri padamu. karena kamu selalu yang baik - baik. baiklah mulai sekarang kita berteman seperti biasa. seperti dulu kala.

ya, walaupun mereka ngomongnya ngaco habis. tapi tanpa mereka saya gak bisa apa - apa dalam menjalani rutinitas hidup ini. bahkan saat menuliskan postingan ini. dan satu hal lagi yang mereka harus tahu.

untuk memelukmu. aku harus memakai kedua tangan ini untuk menghangatkanmu sekaligus membuatmu yakin bahwa kita akan baik - baik saja :))




2 komentar:

Pelajar Absurd mengatakan...

masing2 tangan ada kegunaannya sendiri..
yang paling fatal dari tangan kiri ya abis BAB :p
tangan kanan kan gabisa hahaha

Leni Wijayanti mengatakan...

haha jadi inget sama ajaran tangan kanan adalah tangan manis dan tangan kiri adalah tangan jelek

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia