Berdansa dengan waktu

Senin, 06 Mei 2013

|
Jawaban apa yang akan kamu berikan ketika seorang teman berkata " apa arti sebuah waktu untukmu ? "

Hmm, saya masih belum bisa memberi jawaban yang akurat. bagi saya waktu adalah seorang teman sekaligus musuh dalam kehidupan saya. kok bisa ?

seorang wanita nan jauh disana pernah berkata kepada saya, bahwasanya saya selalu punya kegiatan untuk mengisi kekosongan waktu - waktu yang terus berputar. itu benar. sangat benar. tapi dia tidak tahu yang sebenarnya.

dengan banyaknya kegiatan yang menemani saya dalam menjalani rutinitas sehari - hari. saya memang berhasil menyibukan diri tiap harinya. tidak ada istilah " tidak ada kerjaan hari ini " bagi kamus saya. tapi, sebenarnya saya sendiri merindukan waktu istirahat. entah kenapa waktu yang di berikan selama 24 jam itu masih belum cukup.

waktu istirahat saya tiap harinya sangat sedikit. sebenarnya saya punya waktu isitirahat saat malam hari hingga menjelang pagi. tapi, kalau saya tidur. saya tidak melakukan apa - apa. jika saya tidur hidup ini serasa monoton. karena yang saya lakukan hanyalah kuliah dan kerja. tapi, jika saya membuka mata sampai mendengar adzan subuh. banyak hal yang saya lakukan dan dapatkan. banyak ide terlahir di waktu seperti itu.

kemaren saya mencoba istirahat dirumah saja. saya juga istirahat dari dunia maya karena saya tidak membeli paket internet untuk handphone tercinta saya.

disitulah saya mengisi waktu dengan cara berbeda. saya seperti kembali ke dimensi yang saya rindukan. tanpa internet. saya lebih banyak mengobrol dengan orang tua dan adek semata wayang saya. banyak hal yang saya dapatkan dari mereka. saya merasa gaptek berbicara dengan mereka, dikarenakan saya jarang pulang kerumah.

saya juga bisa membaca beberapa buku yang sudah lama berserakan di kasur tercinta. menyenangkan sekali bisa membaca sebuah buku ditemani secangkir teh hangat lagi. saya merindukan hal seperti ini. karena waktu kecil. sehabis pulang sekolah hidup saya di habiskan dengan membaca dan membaca. apakah itu berupa majalah, komik, dan novel. itu yang sering saya lakukan sebelum saya mengenal seseorang bernama Playstation.

kalo dipikir - pikir saya masih belum bisa membagi waktu. saya juga tidak bisa menyalahkan waktu. karena sebenarnya kitalah yang selalu salah menggunakan waktu.

sampai saat ini saya masih menikmati kegiatan - kegiatan yang menghabiskan waktu tiap harinya. tidak ada pilihan lain. lagipula saya sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini. justru ketika tanpa kegiatan itu tiap harinya, saya hanyalah kerangka manusia yang duduk disofa dengan muka datar sambil memikirkan " ngapain ya hari ini ? "

jadi saya masih belum bisa menjawab apa arti waktu menurut saya. sekali lagi waktu adalah teman sekaligus musuh bagi saya. dan yang bisa saya lakukan hanyalah.


" Berdansa dengan waktu sekaligus menikmatinya "




                

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Samarinda, Indonesia
Tulisan saya sudah diantologikan antara lain : Samarinda Bekesah (NulisBuku 2013) Samarinda Under Attack (leutikaprio 2013)

Karya Terbaru


Followers

hit counter

Website counter

Klik Indonesia